Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / Wabup Buka Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Merapi Area

Wabup Buka Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Merapi Area

Author : Ganda Coy

MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Merapi Area Kabupaten Lahat Tahun 2023, mengusung tema “mewujudkan perekenomian inklusif, mandiri dan berkelanjutan didukung kualitas serta produktivitas SDM yang berdaya saing, Inovatif dan Berakhlak serta optimalisasi pemantapan Infrastruktur daerah, bertempat di halaman Kantor Camat Merapi Timur, Kamis (03/02/2022).

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Anggota DPRD Lahat Dapil 2, Asisten lll, Staf Khusus Bupati Lahat, Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Kepala BPMD, Kepala Dinas PRKPP, Camat Se-Merapi Area, Dandramil Merapi, Kapolsek Merapi Timur, seluruh Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Laporan ketua pelaksana sekaligus Camat Merapi Timur Edealis Pokal S. STP MM, menyampaikan, sebelumnya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya yang mana telah Sudi melangkahkan kakinya di Kecamatan Merapi Timur dalam rangka acara yang penuh berkah ini.

“Acara ini bertujuan untuk mewujudkan perekenomian inklusif mandiri dan berkelanjutan didukung kualitas serta produktivitas Inovatif dan Berakhlak. Kegiatan ini juga diikuti oleh 42 orang perwakilan tokoh masyarakat Merapi Area, 42 orang ketua penggerak PKK, 42 orang ketua Karang taruna. Selanjutnya dimohonkan kepada bapak Wakil Bupati Lahat untuk berkenan membuka secara resmi acara Musrenbang Se-Kecamatan Merapi Area”, Kesannya.

Baca Juga  DPD PSI Daftarkan Bacaleg Pemilu 2024 Ke KPU Lahat

Wakil Bupati Lahat H Haryanto, sebelumnya ia menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lahat Cik Ujang SH, beliau tidak bisa hadir dikarenakan bersamaan dengan acara di Pendopoan Rumah Dinas Bupati dalam rangka hari lahir NU. Namun, beliau menitipkan salam kepada semua yang sudah hadir disini. Selanjutnya pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lahat tahun 2023 di Kecamatan ini merupakan proses pembangunan dari bawah, dan juga momen yang sangat strategis dan efektif untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan pelaksanaan pembangunan daerah.

Baca Juga  KAPOLRES LAHAT PIMPIN APEL UPACARA KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI

“Diharapkan segala permasalahan dan kebutuhan masyarakat mulai dari Desa, Kelurahan dan Kecamatan dapat terakomodir dan terlaksana dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga dapat menghasilkan usulan program kegiatan yang super prioritas dan sesuai dengan program prioritas yang mengacu pada arah kebijakan Visi dan Misi Bupati Lahat untuk tahun 2023”, terangnya.

Ditambahkan H. Haryanto, semoga dengan realisasi pembangunan ini, dapat memberi manfaat bagi semua masyarakat khususnya di Kecamatan wilayah dapil Dua ini, dan apa yang menjadi prioritas pembangunan yang masih belum terlaksana dapat segera diusulkan dalam perencanaan tahun 2023 nanti.

“Kami berharap kepada perangkat daerah untuk kerja keras, kerja cerdas, serius dan dapat bekerjasama dengan seluruh lapisan pemangku kepentingan, dengan semangat untuk membangun Kabupaten Lahat. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat tahun 2023 di wilayah kecamatan dapil Dua secara resmi saya nyatakan dibuka”, Pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO