Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / 30 Orang Bintara Remaja Lulusan SPN Diterima Pada Saat Apel Polda Sumsel

30 Orang Bintara Remaja Lulusan SPN Diterima Pada Saat Apel Polda Sumsel

Editor : Ron

MUBA, LhL – Sebanyak 30 Orang Bintara Remaja yang merupakan lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel Tahun 2021 diterima dengan Apel Tradisi Penyambutan dan Penerimaan Bintara Remaja di polres Musi Banyuasin, Selasa (4/1/2021).

Kapolres Musi Banyuasin Akbp Alamsyah Pelupessy,SH.SIK,MSi. mengatakan, para Bintara remaja ini tugas ke depan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat yang arif dan bijaksana, pelajaran dan pengalaman tidak hanya di lemdik tetapi di lapangan juga banyak pelajaran dan pengalaman.

“Jaga selalu loyalitas dan disiplin sebagai anggota Polri, ambil semua pengalaman yang baik untuk bekal tugas nantinya,” ujar Alamsyah didampingi Kabag Sunda AKP Ali Rojikin usai memimpin Apel Pembukaan Bintara Polri 2022 di Halaman Mapolres Muba, Selasa (4/1/2021).

Baca Juga  Walikota Pagaralam Lantik Pejabat Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkot Pagaralam

Selain itu, kata dia, Bintara ini juga dimaksudkan untuk melahirkan anggota Polri yang bermoral dan memiliki mental kepribadian terpuji serta memiliki ketaatan dan kesadaran hukum, sehingga dapat menjadi teladan masyarakat.

“Hindari perbuatan tercela, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam pergaulan sehari-hari. Diharapkan Bintara remaja dapat menampilkan sosok Polri yang dekat dengan masyarakat dan memiliki empati terhadap permasalahan masyarakat,” beber dia.

Baca Juga  Permudah Layanan Kesehatan, PTBA Bangun Posyandu di Keban Agung

30 orang personil baru ini Insya Allah nanti kedepannya akan memberikan warna sekaligus mewarnai polres musi banyuasin dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam rangka harkamtibmas khusunnya dikabupaten musi banyuasin

“Dan perlu dipahami bahwa dukungan, bantuan dan partisipasi masyarakat merupakan hal mutlak dalam pelaksanaan tugas kita, karena Polri tidak akan mampu melaksanakan tugasnya sendiri tanpa bantuan dan dukungan masyarakat,” tandas dia.(Riki)

Check Also

14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam di Tender Ulang, Ada Apa..?

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO