Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / Anggota DPRD Lahat Dapil IV Reses di Kecamatan Jarai

Anggota DPRD Lahat Dapil IV Reses di Kecamatan Jarai

Author : Toni Ramadhani

JARAI, LhL – Sehubungan dengan menyerap aspirasi masyarakat dapil IV, maka hari ini Selasa (07/12/2021) anggota DPRD Kabupaten Lahat Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Reses masa persidangan pertama tahun 2021-2022 di halaman Kantor Camat Jarai. Turut hadir dalam reses anggota DPRD Lahat tersebut, Camat Jarai Reyno Delfansyah S.IP MM, Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan SH, Danramil, Kepala Puskesmas Jarai, Kepala KUA, BPD, Ketua forum kades dan seluruh Kades Jarai.

Reses masa persidangan pertama ini dihadiri langsung oleh Empat anggota DPRD daerah pilihan IV;
Yudiansyah Manarus, (Fraksi Golkar), Dedi Candra SE (Fraksi PDIP), Pajeroni (Fraksi PPP) dan A.Barmawi A.md (Fraksi Demokrat).

Acara reses anggota DPRD Lahat ini dibuka langsung oleh Camat Jarai, Reyno Delfansyah S.IP MM. Dalam sambutannya, Camat mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Lahat dapil IV yang dapat hadir dalam reses ini. Dijelaskan camat, dengan adanya Reses ini memberikan kesempatan tiap kecamatan dan desa untuk menyampaikan usulan prioritasnya.

“Reses adalah masa jedah untuk kembali ke dapil masing – masing untuk menyerap aspirasi masyarakat, momen meminta atau mengusulkan laporan yang akan disampaikan anggota Dewan didalam Paripurna bersama Bupati kita. Saat ini ada dua konsentrasi masalah utama yang kita kejar,
Pertama Masalah Vaksin, dimana target 16rb Vaksin untuk Kabupaten Lahat, kecamatan Jarai sudah mencapai 65%, Kecamatan Jarai adalah Kecamatan tertinggi pencapaian Vaksinasi diantara kecamatan lainnya di Kabupaten Lahat, dan Ini semua berkat kerja keras Kapolsek, Danramil, Puskesmas Jarai dan antusias seluruh Kepala Desa.
Kedua Masalah Pilkades insyaallah kita berharap dan berdoa semoga berjalan dengan kondusif, tertib, tanpa ada gejola lainnya”,Imbuh Reyno.

Baca Juga  115 Karyawan PT Gren Lahat di Sweb Atigen dan Vaksinasi Covid-19, Dinyatakan Negatif

Sementara Koordinator kegiatan reses dapil IV, Dedi Candra SE dari fraksi PDI Perjuangan menyampaikan, ini adalah momentum yang jangan disia-siakan karena secara undang-undang inilah proses untuk memperjuangkan aspirasi usulan, baik usulan dari Camat, Kepala Desa, KUA, Kapolsek, Danramil dan Juga Dinas, Melalui Reses inilah yang dapat menampung aspirasi masyarakat dan semoga bermanfaat.

Baca Juga  Jelang Idul Adha 1443 H tahun 2022, TPU Talang Kapuk Ramai Dikunjungi Penziarah

“Sistem rencana kerja SKPD sekarang harus singkron, Proses Reses sekarang terakses secara online di KPK, POLRI, Pemerintah Pusat dan Gubernur, maka dari itu, dari awal kami menghimbau kepada Kepala Desa dan masyarakat untuk memasukkan usulan-usulan proposal skala prioritas”, harapnya.

Kemudian dilanjutkan penyerahan masker secara simbolis kepada Kepala Desa di kecamatan Jarai.

Dilanjutkan dengan season tanya jawab seputar usulan prioritas untuk tahun 2022. Dalam tanya jawab tersebut, didominasi usulan dan pertanyaan dari Kecamatan Jarai, karena dana aspirasi anggota DPRD Lahat masih minim menyentuh kecamatan tersebut, seperti pembangunan jalan, renovasi masjid, dan lainnya. Sementara untuk usulan Kecamatan Jarai dinilai sudah cukup, hanya saja usulan dari Ketua forum BPD Jarai yang meminta kejelasan kenaikan gaji BPD.

Beberapa usulan tadi, langsung ditanggapi oleh politikus PDIP Dedi Candra SE, seperti usulan pembangunan jalan, renovasi masjid dan gaji BPD.

Sementara itu untuk kenaikan gaji BPD, sudah dikoordinasikan dengan pemerintah Kabupaten dan insya Allah akan terealisasi, “pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Terima Penghargaan Inovatif dari HMI Sumbagsel, PJ Bupati M. Farid Ajak Pemuda Membangun Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid menerima penghargaan dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO