Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wabup Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al- Mutaqin

Wabup Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al- Mutaqin

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bertepatan dengan hari santri Nasional sekaligus memperingati Nabi Muhammad SAW 1443 H, Pemerintah Kabupaten Lahat bekerjasama dengan unsur yang terkait melaksanakan Dzikir Akbar, dengan tema “Mari kita terus teladani Akhlaq dan semangat perjuangan Nabi dalam kehidupan sehari-hari”, bertempat di Masjid Al-Mutaqin, Jumat (22/10/2021).

Peringatan hari santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM beserta Istri, Sekda Lahat Chandra SH beserta istri, Kajari Lahat Fithra SH. MH beserta Istri, Assisten l Rudi Thamrin, Kakamenag Lahat Drs. H. Rusidi D’ja’far MM, Rois Syuriah PCNU Lahat KH. Husnuddin Karim, para santri dan undangan lainnya.

Dalam laporan Kabag Kesra Lahat H. Ruslan menyampaikan, kegiatan pada malam ini dilaksanakan secara bersamaan dengan Hari Santri Nasional dan meperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan bertempat di Masjid Al-Mutaqin dengan menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Lahat.

Baca Juga   Bunda Paud Kabupaten Lahat Buka Lomba Mewarnai Anak Usia Dini

“Unsur kegiatan pada malam ini adanya surat edaran dari Kementerian Agama, Kepada bapak Wakil Bupati Lahat agar kiranya berkenan untuk memberikan sambutan dan arahannya”, ujarnya.

H. Haryanto Wakil Bupati Lahat dalam sambutannya mengatakan, pada malam hari ini tentunya semua yang hadir bersyukur kepada Allah SWT, dan juga Alhamdulilah Covid 19 di Kabupaten Lahat telah berkurang sehingga kegiatan pada malam ini dapat terlaksana dengan baik, semoga Covid 19 kedepannya tidak ada lagi di Kabupaten Lahat dan semua yang hadir selalu diberikan kesehatan.

Baca Juga   PESONA PLAZA LEMATANG SEDOT PENGUNJUNG

“Makna peringatan Nabi sesungguhnya untuk meneladani setiap fikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW. Kita patut meneladani fikiran Rasullulah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan jernih, tindakan Arif bijaksana dan memegang teguh kejujuran dalam setiap tindakannya. Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu mencontoh Ahklaq Nabi dalam setiap gerak dan langkah kita, terutama aparatur Pemerintah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita sebagai pelayan masyarakat. Saya berharap dengan kegiatan Maulid Nabi kali ini, mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat kita”, Kesannya.

Editor : Ron

Check Also

Wabup Hadiri Peresmian Aula Serbaguna Wisata Air Terjun Curup Buluh dan Gathering Bersama Media

Author : Ganda Coy GUMAY ULU, LhL – Bentuk kepedulian di dunia Wisata Kabupaten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!