Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Wawako Palembang Serap Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Demang Lebar Daun

Wawako Palembang Serap Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Demang Lebar Daun

Author : Elan

PALEMBANG, LhL-Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda berkunjung dan menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat Satu, Senin (20/9/2021).

“Dari dialog, mendengarkan aspirasi masyarakat, ada dua permasalahan yang dikemukakan, yakni banjir dan jalan rusak. Secepatnya persoalan ini akan kita atasi,” ujar Fitrianti.

Dialog warga dengan Wawako Fitrianti juga berjalan lancar dan interaktif, serta fokus. Perwakilan RT di Kelurahan Demang Lebar Daun, tanpa sungkan mengemukakan aspirasi mereka.

Hal ini disambut positif Wawako Fitrianti.

Baca Juga   Harnojoyo: Ayo Bantu, Jangan Kucilkan Warga yang Isolasi Mandiri

“Ya memang dua masalah tersebut (banjir dan jalan rusak, red) menjadi topik utama dalam kegaiatan ngantor di kelurahan. Maka dari itu pentingnya perwakilan dari Organinasi Perangkat Daerah (OPD) untuk hadir menjawab dan merespons aspirasi warga, sehingga bisa dicari solusi terbaik,” kata Fitrianti.

Apalagi, Fitrianti menambahkan, saat ini sudah mulai musim penghujan. Sehingga kondisi lingkungan sangat perlu diperhatikan.

“Tapi, kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran air, sehingga sampah tidak menumpuk dan menyebabkan banjir,” ujar Fitrianti.

Baca Juga   Jejak Langkah Eddy Santana Putra Membangun Palembang

Selain banjir dan jalan rusak, dalam dialog itu, perwakilan masyarakat juga menanyakan tentang pertanahan serta vaksinasi Covid-19.

“Harapan saya, setidaknya 60-70 persen laporan dan aspirasi masyarakat bisa diwujudkan. Tentunya kontribusi dari masyarakat merupakan masukan yang baik untuk disampaikan ke Pemkot,” kata Fitrianti pula.

Ia menambahkan, kegiatan ngantor di kelurahan ini sangat bermanfaat.

“Pemerintah bisa mendengarkan, menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, dan berupaya mencari solusi terbaik.” (*)

Editor : Ron

 

 

Check Also

PWI Prihatin Putusan Hakim Yang Menghukum Wartawan Asrul

Author : SMSI PALEMBANG, LhL – Jurnalis berita.news, Asrul divonis tiga bulan penjara oleh Mjelis …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!