Home / KABAR TNI / Pembukaan TMMD Ke- 112 Tahun 2021 di Musi Rawas Berlangsung Lancar dan Aman

Pembukaan TMMD Ke- 112 Tahun 2021 di Musi Rawas Berlangsung Lancar dan Aman

Author : Akbar

MURA, LhL – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 di Kabupaten Musirawas, pada rabu (15/09) berlangsung aman dan lancar,yang dipusatkan di Desa Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas akan di gelar selama 30 hari, mulai 15 september -14 Oktober 2021 nanti.

Dandim 0406/Llg Letkol, Inf Erwinsyah Taupan, SH.,M.SI, menyampaikan bahwa pada hari ini melaksanakan pembukaan TMMD ke-112 tahun 2021 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapat barokah dari Allah SWT, pada tanggal 2 september 2021 yang lalu, kita sudah melaksanakan pembukaan pra TMMD dengan memulai melaksanakan bedah rumah 3 unit, dan adapun sasaran kita dalam pelaksanaan TMMD ini secara fisik dan non fisik. Semoga dengan ada nya TMMD ini,masyarakat bisa merasakan secara langsung manfaatnya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam membangun dan mengembangkan desa sehingga kemajuan perekonomian,” ungkap Dandim salah satu Putra terbaik yang berasal dari Desa Sukajadi, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat ini.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dalam pembukaan TMMD hari ini,telah melaksanakan serah terima pekerjaan kegiatan TMMD ke-112 tahun 2021 dari Bupati Musi Rawas kepada Dandim 0406 Lubuklinggau dan kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari jadi ke-8 Rumah Sakit Ar-Bunda Lubuklinggau.

Baca Juga   Dodi: Buka Musda Ke IV Partai Golkar OKU Timur

“Pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada TNI, khususnya Kodim 0406/Lubuklinggau,karena telah membantu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 antara lain pembuatan jalan 5,2 km lebar 8m, pembuatan gorong-gorong 10 titik, pembuatan jembatan sementara 1 unit dan bedah rumah 3 unit.Semoga apa yang dilaksanakan ini, mendapatkan barokah dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa dan selalu terjalin silaturahmi serta kerja sama yang baik antara masyarakat, TNI dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas,”buka Bupati Musi Rawas.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, TMMD adalah salah satu wujud sinergitas TNI membantu Pemerintah, untuk meningkatkan akselarasi pembangunan.

“Seperti yang kita ketahui, TMMD merupakan bentuk upaya TNI membantu Pemerintah untuk meningkatkan akselarasi pembangunan didaerah,guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, saya berharap hasil pekerjaan kegiatan TMMD ini dapat dirasakan secara langsung manfaatnya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, dalam membangun dan mengembangkan Desa sehingga kemajuan perekonomian Desa menjadi seimbang, untuk mewujudkan musi rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat) tidak lupa saya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-8 Rumah Sakit Ar-Bunda Lubuklinggau, teriring harapan semoga kedepannya Rumah Sakit Ar-Bunda selalu menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat. atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih, karena rumah sakit ar-bunda bersama Kodim 0406/Lubuklinggau telah menyelenggarakan kegiatan sosial ini, antara lain dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis dan kegiatan sosial donor darah, “lanjut Ratna.

Baca Juga   DI LOKASI TMMD, SATGAS AJAK ANAK-ANAK BELAJAR MENGAJI

Ratna juga mengajak semua para tenaga kesehatan untuk selalu menciptakan suasan yang sejuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas kita yang paling utama saat adalah melawan covid-19, untuk itu saya mengajak para dokter dan tenaga kesehatan yang lainnya,agar selalu menciptakan suasana yang sejuk dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ajak Hj.Ratna Machmud.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Musi Rawas Hj.Ratna Mahcmud, Dandim 0406/Llg Letkol.Inf.Erwinsyah Taupan,S.H.,M.SI.,Kabagren Polres Mura Kompol B.Sandur,Kajari Lubuklinggau,Asisten 2 Kabupaten Musi Rawas Aidil Rusman, Kadis PUBM Azhari,ST.,Pimpinan Bank Sumsel Babel Arnes G, Asisten Manager Bank BRI Yudi G, Pimpinan Cabang BNI Aan.S,Kadinsos Kabupaten Musi Rawas Agus Susanto, Asisten PUBM Agustika B, Dinas Sosial,Hj.Lisiawati,Direktur RS.Ar-Bunda Lubuklinggau dan para tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat desa Q1 Tambah Asri.

Editor : Ron

Check Also

Pemkab Muba MoU dengan Kemenkeu RI Penempatan Lulusan PKN STAN

Editor : Ron MUBA, LhL  – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!