Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Kesadaran Ber-KB Warga Palembang Meningkat

Kesadaran Ber-KB Warga Palembang Meningkat

Author : Elan

PALEMBANG, LhL-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, Edwin Effendi, melalui Kabid KB, Siti Fauziah, mengatakan, kendati masa pandemi Covid 19, namun pihaknya tetap gencar menyosialisasikan program KB.

Kesadaran warga Palembang untuk ikut program KB tahun ini juga cukup tinggi.

“Alhamdulillah, tahun 2020 lalu, untuk program sejuta akseptor kita berhasil melampaui 100 persen dari target,” kata Fauziah, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga   Pemkot Palembang Tanggung BPJS Pegawai Non ASN

Untuk medis kontrasepsi jangka panjang yakni IUD dan Implan, dari target 2.448 akseptor, sudah terlayani 1.984 akseptor.

“Tinggal 464 akseptor lagi atau 19 persen. Rencananya, pada 23 September 2021 nanti kita gelar kegiatannya di 18 kecamatan dan dipusatkan di Kecamatan Sukarami,” ujar Fauziah.

Sedangkan untuk Medis Operasi Wanita (MOW) atau Tubektomi, lanjut Fauziah, dari target 80 akseptor, sudah terlayani 26 akseptor.

Baca Juga   Satreskrim Poltabes Palembang Temukan Belasan STNK Palsu di Rumah EE

“Untuk Medis Operasi Pria (MOP) atau  vasektomi, dari target 15 akseptor, sudah terlayani 6 akseptor,  sisa 9 akseptor lagi. Rencananya, MOP dan MOW akan kita lakukan pada 12 Oktober, lokasinya akan dikoordinasikan,” kata Fauziah. (*)

Editor : Ron

Check Also

Nurmala Tidak Terbukti Bersalah Kini tuntut Balik Pelapor

Author : SMSI PALEMBANG, LhL – Didampingi kuasa hukumnya Zulfatah SH dan rekan, Nurmala warga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!