Home / HUKUM & KRIMINAL / Selain BB Sabu, Sat-Narkoba Polres Muba juga Temukan Senpira

Selain BB Sabu, Sat-Narkoba Polres Muba juga Temukan Senpira

Editor : RON

MUBA, LhL – Satuan reserse Narkoba Polres Muba (Musi Banyuasin) membekuk bandar narkoba jenis sabu-sabu Andy Ariyanto (37) warga Dusun II Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Muba, Selasa (7/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, di sebuah pondok sawah di Dusun I Desa Ulak Paceh.

Saat penggrebekkan, selain menemukan barang bukti sabu 50,64 gram polisi juga menemukan senjata api beserta 5 amunisi aktif.

Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy, SH SiK, mengatakan penangkapan tersangka berkat informasi dari masyarakat, karena resah atas peredaran narkoba di Lawang Wetan dan sekitarnya.

Baca Juga  Walikota Pagaralam Buka Resmi Turnamen Badminton Antar ASN dan PPPK di Lingkungan Pemkot

“Saat mendapati informasi, pihak Sat Narkoba Polres Muba melakukan penyelidikan. Kemudian melakukan penggrebekkan terhadap tersangka.” ungkap Alamsyah bersama Kasat Narkoba, AKP. Jon Roni. SH, dalam releasenya, Kamis (9/9/21).

Saat dilakukan penggrebekkan, lanjut Alamsyah, di Pondok Sawah yang beralamat Di Dusun I Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan Muba, Sat Narkoba mendapatkan 1 (Satu) Paket yang diduga Narkotika Jenis Shabu dengan berat bruto 50,64 gram.

”Selain itu, pihak kita juga menemukan 1 (Satu) Pucuk senjata api rakitan jenis FN beserta 5 (Lima) Butir Amunisi aktif, di dalam tas selempang warna hitam,” papar Alamsyah.

Baca Juga  Ipda. Hendra Tri Siswanto : Kades dan Lurah Harus Ekstra Hati-hati Gunakan DD dan DK

Masih menurut Kapolres, bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang, Barang Bukti Senpiranya. Di mana pengakuan tersangka Andy, bahwa senpira itu milik temannya berinisial WA yang melarikan diri.

Untuk tersangka, diancam minimal 5 tahun penjara maksimal 20 tahun penjara, diancam Primer pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2). Dari pengakuan tersangka mengakui barang tersebut miliknya dan akan dijual kembali.

“Aku beli barang tersebut rencananya akan dipecah kembali untuk dijual, kalau senpi itu punya kawan aku,” akuinya. (Riki)

Check Also

Pansus Pansus DPRD Prov. Sumsel Dapat Memahami dan Menerima LKPJ Gubernur Sumsel TA 2023

Author : Elan PALEMBANG, LhL – Setelah Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk pada paripurna yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO