Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Ujang : Terima Kasih Iptu. Hidayat, Selamat Datang Iptu. Sugianto

Ujang : Terima Kasih Iptu. Hidayat, Selamat Datang Iptu. Sugianto

Author : Ganda

LAHAT, LhL – Sebagai wujud kebersamaan dan kemitraan Polres Lahat dengan insan Pers di Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK menggelar Coffee Morning bersama beberapa perwakilan Wartawan di Warkop Lukly di Gunung Gajah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Rabu (25/8/21) yang juga dikemas berbarengan dengan perpisahan Kasi Humas Polres Lahat dengan awak media.

Dalam kegiatan yang sengaja tidak melibatkan semua Wartawan karena terhalang Protokol Kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19 ini, tampak hadir juga Waka Polres Lahat, Kompol. Jossy Adrianto, Kasat Lantas Polres Lahat Iptu Paris Malau, Kasi Humas yang lama Iptu Hidayat, Kasi Humas yang baru Iptu Sugianto, Kasubsi Humas, Lispono.

Kemudian Ketua PWI Lahat, Ishak Nasroni bersama Sekum PWI Lahat, Diansyah dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Sisilia Gumay. Selain itu ada Ketua SMSI Lahat Dafri Yozhari, FR didamping Sekretarisnya, Ade Djoko Suwartono dan Bendahara Nopiriadi, S. Pd serta beberapa awak media mitra Polres Lahat yang lain.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat, Ishak Nasroni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Iptu. Hidayat atas pelayananya pada awak media terkait materi pemberitaan di Kabupaten Lahat selama dirinya menjabat Kasi Humas di Polres Lahat, yang sudah memasuki masa pensiun dan akan meninggalkan kursi jabatannya.

Baca Juga  BUPATI LAHAT LAKUKAN MUSAWARAH TERKAIT PEMBANGUNAN RUMAH KORBAN KEBAKARAN DI PASAR BAWAH

“Kami butuh informasi sebagai materi pemberitaan, Polres Lahat butuh publikasi. Nah, di sinilah letak simbiosis mutualisme atau saling membutuhkan keduanya. Pak Kapolres merasa sangat terbantu, kami awak media merasa terlayani dengan baik. Melalui kemitraan inilah, Pak Hidayat selaku Kasi Humas bersama Kasubsinya, Aiptu Lispono dan staff Humas Polres lainnya berperan penting. Untuk itu, saya mewakili teman-teman awak media mengucapkan terima kasih dan selamat menikmati masa pensiun pada Pak Hidayat”, ujar pria yang biasa disapa Ujang ini.

Sementara untuk menggantikan posisi Iptu. Hidayat, adalah Iptu. Sugianto. Kepada Sugianto, Ujang juga  berharap agar ke depan kemitraan Polres Lahat dan awak media wajib dipertahankan atau kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Selamat bertugas Pak Sugianto. Kami minta supaya jika ada informasi yang butuhkan awak media terkait kegiatan Polres Lahat yang bersifat publikatif membangun, itu dapat diberikan pada awak media untuk diberitakan. Sebab di masa kepemimpinan Pak AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK sebagai Kapolres Lahat, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lahat telah memberikan penghargaan kepada beliau sebagai Dolor Pers. Itu artinya, kemitraan dan kerjasama antara Pers dan Polres Lahat selama ini sudah berjalan dengan baik”, kata dia.

Baca Juga  LURAH PASAR BARU TERUS LAKUKAN TEROBOSAN GUNA MEMPERINDAH KAWASANYA

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK juga menegaskan, bahwa Pers di Kabupaten Lahat bukan lagi sebagai teman atau sahabat Polisi, akan tetapi sebagai Dolor Polisi.

Menurutnya, makna dolor antara Polisi dan Pers memiliki hubungan sangat erat. Sehingga hubungan keduanya harus dijaga dan pelihara.

“Dalam ajaran Islam, tanggung jawab sebagai dolor adalah saudara. Kalau memutuskan hubungan dolor, maka sholat kita tidak diterima. Berbeda dengan teman atau sahabat, hanya sekedar silaturahmi saja,” jelasnya.

Di penghujung acara, Kasubsi Pers Humas Polres Lahat, Aiptu. Lispono, SH bersama staff Humas memberikan cendramata pada Iptu. Hidayat sebagai kenang-kenangan berupa stik pancing.

Editor : RON

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO