Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / Diduga Selewangkan DD, Mantan Kades Sugiwaras Diamankan Penyidik Kejaksaan Negeri Empat Lawang

Diduga Selewangkan DD, Mantan Kades Sugiwaras Diamankan Penyidik Kejaksaan Negeri Empat Lawang

Author : Akbar

EMPAT LAWANG – Mantan Kepala Desa (Kades) Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Nasponi Aidi resmi menjadi tersangka dan langsung dilakukan penahanan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa, Jumat (9/7).

Kepala Kejari Empat Lawang, Sigit Prabowo SH mengatakan, sebelumnya tersangka sudah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali, namun tersangka belum memenuhi panggilan pihaknya.

“Panggilan ketiga ini, yang bersangkutan datang secara sukarela, dan pada kesempatan ini yang bersangkutan langsung dilakukan penahanan,” ungkap Sigit Prabowo SH.

Baca Juga   WARGA GTP GOTONG ROYONG BANGUN PARKIRAN MASJID

Dipaparkannya, tersangka ditahan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa tahun anggaran 2017-2018 dengan kerugian negara sekitar Rp870 juta-an. Seperti yanh djelaskan sebelumnya, tersangka sudah dipanggil sebanyak dua kali, namun tersangka tidak memenuhi panggilan.

“Secara kepatutan, kejaksaan melakukan pemanggilan tiga kali, dan bila yang bersangkutan tidak juga memenuhi panggilan, akan dilakukan upaya paksa penangkapan dan penahanan,” ujarnya.

Menurut Sigit, pada panggilan ketiga ini tersangka cukup kooperatif. Pihaknya mengapresiasi tersangka karena telah memenuhi panggilan pihaknya. “Kasus ini memang bukan produk saya selaku Kajari Empat Lawang. Kami hanya menindaklanjuti atau meneruskan penyidikan Kajari Empat Lawang sebelumnya,” katanya.

Baca Juga   PEMKOT BERHARAP MoU LEBIH BERKEMBANG DAN MENYERAP NAKER

Dengan telah dilakukan penahanan terhadap tersangka, ini artinya proses penanganan kasus ini sudah berjalan kencang. Dalam beberapa waktu yang sudah ditentukan yakni selama 20 hari kedepan, pihaknya harus segera melakukan pemberkasan tersangka kasus Dana Desa Sugiwaras atas nama Ahmad Nasponi Aidi, ini.

“Mudah-mudahan cepat segera limpahkan ke pengadilan untuk dilakukan persidangan. Andai kata tidak juga selesai, maka akan kita lakukan penambahan waktu selama 40 hari,” ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

Periksa BA Santuni Warga Kurang Mampu dan Panti Asuhan

Author : Humas BA MUARA ENIM,  LhL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!