Home / EKONOMI / BLT DD Selawi Cair, Prokes Harus Tetap Dipatuhi

BLT DD Selawi Cair, Prokes Harus Tetap Dipatuhi

Author : Tirta

LAHAT, LhL – Hari ini Rabu (7/7/21), tampak sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tampak sumringah dengan senyum gembiranya. Pasalnya, telah dilakukan penyerahan secara simbolis BLT-DD Selawi Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan untuk Tahap II (Periode bulan Februari) di Balai Desa.

Pembagian BLT-DD tersebu,t dibuka secara langsung oleh Kades Selawi, Don Pratikno yang dihadiri oleh Wakil Ketua BPD Usman, Kasi Kesra, Sandi serta para Kadus 1 sampai 6 dan Perangkat Desa. Turut pula hadir personil dari Polres Lahat selaku Bhabinkamtibmas Desa Selawi, Bripka Indra Jaya, SH, termasuk masyarakat Desa Selawi yang menerima BLT DD.

Menurut Don, jumlah penerima BLT-DD Desa Selawi untuk Periode Februari 2021 berjumlah 76 orang KPM. Ia mengimbau, agar masyarakat yang akan menerima bantuan langsung tunai diwajibkan memakai masker, kemudian diharuskan mencuci tangan dengan memakai sabun yang disiapkan oleh perangkat desa di lokasi pembagian BLT-DD.

Baca Juga  JONI RIDWAN GANTIKAN EFFENDI KROMO, KENDALIKAN PDAM

“Pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes) yang kami berlakukan kepada warga penerima bantuan BLT-DD ini, adalah sebagai langkah mendukung program Pemkab Lahat terkait pelaksanaan Prokes. Hal tersebut, tak hanya kami lakukan pada saat ada kegiatan seperti ini saja,” ujar Don Pratikno

Terpantau di lokasi, Bhabinkamtibmas dibantu warga lain yang menjadi relawan terus melakukan himbauan penerapan Prokes. Walaupun masih ada warga yang lengah dengan berkerumun, namun kemudian diingatkan oleh petugas supaya selalu menjaga jarak aman dengan tertib dan rapi supaya.

Baca Juga  RUDI THAMRIN JABAT PJ SEKETARIS DAERAH LAHAT

Salah seorang warga yang menerima bantuan BLT meminta supaya namanya untuk tidak ditulis mengaku bersedia selalu mematuhi Prokes yang sudah diatur Pemerintah.

“Ngape pule dindak makai masker, la keruan dunie dang gawat lantak covid ni”, ujarnya kepada warga lainnya, dengan dialek Lahatnya.

Ia mengingatkan juga, agar masyarakat tidak hanya mau menerima bantuan dari Pemerintah saja, tapi tidak mau mematuhi atura dan kebijakannya.

“Jangan giliran duit galak, anye dide nurut dengan himbauan pemerintah. Base idup ni, harus banyak banyak besyukur,” imbuhnya sedikit kesal.

Situasi selama kegiatan pembagian BLT berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan tertib dengan tetap memberlakukan Prokes secara ketat pada pukul 16.00 WIB.

Editor : RON

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO