Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Janji PT Servo Ditagih Masyarakat Muara Lawai

Janji PT Servo Ditagih Masyarakat Muara Lawai

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Berdasarkan ini kesepakatan perjanjian pada hari Jum’at tanggal 19 Febuari 2021 telah disepakati perjanjian atara pihak PT Servo Lintas Raya Group dengan warga Desa Muara Lawai Dusun 4 RT 3, Kecamatan Muara Enim, yang tertuang dan sebelumnya diverifikasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Muara Enim pada Hari Selasa tanggal 12 Januari 2021 DLH, maka pada Jum’at (2/7/2021) hari ini, pihak masyarakat mempertanyakannya.

Sebab dalam perjanjian tersebut ada 5 perjanjian. Salah satunya di point nomor 4, bahwa pihak perusahaan PT. Titan yang merupakan bagian dari PT. Servo Lintas Raya akan melakukan penyiraman di jalan warga dusun 4 atau jalan HTI (STB) dalam kurun waktu selama musim kemarau, tapi sudah satu bulan ini perusahaan cuma melakukan penyiraman satu kali pada malam Senin Tanggal 27/06-2021, jam 22, 20 WIB (Malam hari)

Baca Juga   Tambang Rakyat : Targetkan Sebelum 14 Juli Sudah Ada Kejelasan

Salah satu warga yang tiap harinya melintas di jalan tersebut, Edwar Tunanegara membenarkan, memang oknum Humas PT. Titan ini besar sekali bohongnya.

“Mereka (PT. Servo) mengatakan akan disiram, apa enak tiap hari menghirup debu..?, sedangkan mobil perusahaan batu bara tiap menit lewat tanpa mikirkan warga yang terdampak debu. Bukannyo lemak kami ni ngirup debu bae, wong makan liot, kito dapat penyakit,” cetus Edwar dengan bahasan khas Muara Enim.

Baca Juga   Bupati dan SMSI OKU Selatan Resmi Launching Kampung Ekraf Kaya Rasa

Warga sangat menyayangkan ingkarnya janji perusahaan tersebut, karena sudah disepakati bersama di Polres Muara Enim antara perusahaan yang diwakili Humas Titan, Yayan dan disaksikan oleh pemeritah Muara Lawai dan BPD Muara Lawai serta Polres Muara Enim.

Di tempat terpisah, perwakilan PT. Servo Titan, Sarul waktu dikonfirmasi masalah penyiraman jalan STB, via telepon mengatakan, bahwa ke depan pihaknya akan melakukan penyiraman.

“Nanti kami sampaikan kepada pihak penyiraman”, balas Sarul, singkat.

Editor : Ron

Check Also

Tim API Apresiasi Kesiapan Muba Jadi Tuan Rumah API Award 2021

Ediror : RON MUBA, LhL – Ditunjuknya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi tuan rumah acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!