Home / REGIONAL / MUSI RAWAS / Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Yang Digelar Polres Mura

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Yang Digelar Polres Mura

Author : Akbar

MUSI RAWAS, LhL – Ratusan warga Desa Muar Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas mengikuti vaksinisasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 yang diselenggarakan Polres Mura.

Kegiatan yang mengusung tema “Saya Siap Divaksin Covid-19 dengan. Melindungi Diri, Keluarga dan Sesama” ini dipusatkan di lapangan Agropolitan Center Pemkab Mura. Sabtu (26/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Ali Sadikin, Plt Sekda Mura, H Edi Iswanto, para Kabag, Kasat dan personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Efrannedy mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinisasi hari ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Dilihat dari jumlah warga yang mengikuti vaksinisasi animonya cukup banyak, hampir ratusan. Artinya, tingkat kesadaran warga untuk di vaksin, sudah cukup tinggi, dilihat dari warga yang mengikuti vaksinisasi hari ini,” kata Kapolres.

Baca Juga   Pemkot Pagar Alam Raih WTP Atas Laporan Keuangan Lima Kali Berturut Turut

Ia menjelaskan, pelayanan vaksinisasi ini sengaja diberikan kepada masyarakat. Mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi covid 19 (Virus Corona), khususnya di Kabupaten Mura.

“Oleh sebab itulah, untuk mencegah agar tidak meningkatnya virus corona, maka dibuka pelayanan vaksinisasi ini, selain itu bertepatan dengan Hut Bhayangkara Ke-75,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Namun masyarakat yang akan menerima suntikan vaksin ini, lanjut dia, harus memenuhi enam syarat diantaranya, pertama masyarakat diatas 18 tahun dengan membawa kartu peserta vaksin.

“Kedua, lansia umur 60 tahun keatas, ketiga pelayanan publik yang belum divaksinisasi seperti guru, nakes, pegawai pemda dan honorer, keempat komunitas pasar seperti pedagang, petugas kebersihan dan ruko”, paparnya.

Baca Juga   POLISI BEKUK PENGEDAR NARKOBA DI JALAN R.E MARTADINATA

Kemudian kelima, olahragawan tingkat RT, pemain volly dan sepakbola serta terakhir keenam komunitas transportasi yakni sopir dan tukang ojek.

“Jadi, silahkan kepada warga yang memenuhi syarat tersebut untuk mengikuti pelayanan vaksinisasi,” tutur Kapolres.

Kapolres berharap, agar dengan digelarnya pelaksanaan vaksinisasi massal ini bisa mencegah sekaligus meningkat imun melawan virus corona, khususnya di Kabupaten Mura.

“Dan pelaksanaan vaksinisasi tetap menerapkan protokol kesehatan, baik nakes, personel serta para warga yang mengikuti vaksinisasi,” tutupnya.

Editor : Ron

Check Also

Periksa BA Santuni Warga Kurang Mampu dan Panti Asuhan

Author : Humas BA MUARA ENIM,  LhL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!