Home / HUKUM & KRIMINAL / Diduga Akan Transaksi Sabu, 4 Pria Diamankan Sat-Narkoba Polres Lahat

Diduga Akan Transaksi Sabu, 4 Pria Diamankan Sat-Narkoba Polres Lahat

Author : Ujang

LAHAT SELATAN, LhL – Mereka adalah GS (36) warga Desa Karang Anyar, JP (32) warga Desa Karang Baru, BY (25) warga Desa Karang Baru dan SPR (44) merupakan seorang petani asal Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang berhasil diringkus Tim Walet Sat-Narkoba Polres Lahat pada 19 Juni 2021 kemarin.

Ditangkapnya keempat terduga pemuja barang haram berbentuk kristal bening tersebut, lantaran keempatnya telah kedapatan oleh petugas menyimpan sejumlah Barang Bukti berupa Sabu dan peralatan memakainya saat mereka sedang berada di Warkop Demang Jalan Demang Kenasin Desa Karang Baru .

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi, sebelumnya petugas mendapat laporan bahwa di tempat tersebut sering terjadi transaksi Narkotika, kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas. Setelah sasaran tempat dan orangnya diketahui, maka pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021 sekira jam 01.00 WIB dilakukan tangkap tangan terhadap GS, JP, SPR dan BY.

Baca Juga   Gegara Duit Upah, Warga Tebing Tinggi Diamuk Y Hingga Tewas

Kemudian petugas melakukan pemeriksaan, di pondok tersebut, dan ditemukan BB berupa sebatang kaca pirek terdapat serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu, 1 set bong alat hisap sabu  dan sebuah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat sisa serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu yang ditemukan polisi di lantai pondok di depan GS dan JP di mana kedua sdang duduk.

Diakui oleh JP, SPR dan BY bahwa barang bukti 1 (satu) lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu tersebut, adalah milik GS dengan cara membeli. Lalu petugas membuka HP android merk OPPO warna biru milik GS dan ditemukan percakapan WA, tentang jual beli narkotika jenis sabu.

Baca Juga   Kasat Pol-PP : Kami Jaga Mereka Menghilang, Kami Hilang Pedagang Datang

Selanjutnya GS, JP, SPR dan BY berikut barang bukti yang didapat dibawa ke Polres Lahat untuk diperiksa lebih lanjut sesuai dengan Laporan Polisi : LP/A-93/VI/2021/SUMSEL/RES LAHAT, Tanggal 19 Juni 2021

Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK diampingi Kasat Narkoba, AKP. Zulfikar, SIK melalui Kasubbag Humas yang disampaikan Paurnya, Aiptu. Lispono, SH membenarkan adanya penangkapan terhadap keempat terduga peyalahgunaan Narkoba tersebut.

“Benar dan statusnya Bandar. BB berupa sabu dengan berat bruto 0,22 gram yang di dalam plastik klip dan 2.60 gram yang ada dalam kaca pirek,  Jadi totalnya 2,82 gram. Terduga pelaku, pun sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut”, kata Lispono, Minggu (20/5/2021).

Editor : RON

Check Also

Wabup Lahat Buka Pelatihan Penyelenggaraan Pengurusan Jenazah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melalui Bagian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!