Home / KABAR TNI / Koramil 405-02 Merapi Gelar Giat Komsos, Bersama Komponen Tripika Tiga Kecamatan Merapi Area

Koramil 405-02 Merapi Gelar Giat Komsos, Bersama Komponen Tripika Tiga Kecamatan Merapi Area

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bertempat di Koramil 405-02 Merapi telah berlangsung kegiatan tatap muka komunikasi sosial (komsos) dengan komponen Tripika tiga Kecamatan Merapi Area serta masyarakat sementar I TA 2021. Kamis (10/06).

Hadir diacara tersebut Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.IK, Kasdim 0405/Lahat, Mayor Inf Drs Saibudin, SE, Pasi Ter Kodim 0405/ Lahat, Kapolsek Merapi beserta anggota Polsek Merapi Barat, Danramil 405-02 Merapi beserta seluruh anggota Koramil, Camat Merapi Timur, Camat Merapi Barat, Camat Merapi Selatan, Kades Se-Kecamatan Merapi Area dan perwakilan masyarakat.

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amien SE, M.SI di sampaikan oleh
Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Drs Saibudin Menyampaikan kegiatan silaturahmi ini untuk mempererat hubungan teritorial (Kodim) dan Polres Lahat dengan masyarakat.

Baca Juga  Kejar Target,TNI dan Warga Tak Kenal Hari Libur

“Saat ini kita masih memerangi Covid 19 dan beragam upaya dari pemerintah. Kita TNI POLRI di wilayah hukum Kabupaten Lahat tidak akan efektif tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, dengan adanya tatap muka ini supaya perwakilan dari tatap muka ini untuk menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tetap patuhin protokol kesehatan Covid-19,”ucapnya

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.IK menyampaikan Alhamdulillah terima kasih atas waktu yang diberikan kita berada diacara Koramil 405-02 Merapi dalam keadaan sehat.

“Sinergitas TNI POLRI untuk keamanan masyarakat. Babinsa dan Bhabinkamtibmas body sistem dalam menjaga keamanan wilayah dan keselamatan rakyat dari Covid 19 dengan selalu mengingatkan masyarakat menggunakan masker dan membubarkan masyarakat yang berkerumun mengabaikan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid 19. Babinsa dan Bhabinkamtibmas siap membantu pak kades dalam program PPKM berskala Mikro.”kata Kapolres Lahat.

Baca Juga  Terhormat Saat Dilibatkan Dalam Upacara Penutupan TMMD 

Sementara Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Sudarno menjelaskan untuk itu dirinya memintak tetap lakukan kerjasama kepada masyarakat di wilayah merapi area untuk tetapat lakukan Protkes Covid-19

“Untuk meminta kepada seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Merapi Area, agar bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna menekan penyebaran covid-19 dengan mendukung kegiatan PPKM Mikro disetiap desanya, “kata Danramil.

Editor : Ron

Check Also

Datangi Makodim 0401/Muba, Kapolres Ucapkan HUT TNI

Editor : RON MUBA, LhL – Beberapa personil Polri Polres Muba, dibawah pimpinan Wakapolres Kompol …

SMM Panel

APK

Jasa SEO