Home / PEMPROV SUMSEL / HD : Terima Kasih PLN. Atas Kerjasamanya

HD : Terima Kasih PLN. Atas Kerjasamanya

Author : Elan/Humprov

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang baik di buktikan oleh pihak PT. PLN (Persero) untuk mengaliari listrik bagi masyarakat di Sumsel. Hal itu juga menjawab keinginan masyarakat yang selama ini membutuhkan aliran listrik dari PLN ke beberapa wilayah di Sumsel.

“Saya ucapakan terima kasih kepada pihak PLN atas sinerginya selama ini, apalagi Sumsel memiliki SDA yang luar biasa sehingga dapat terkelola dengan baik minimal untuk masyarakat Sumsel itu sendiri,” Hal itu dikatakannya saat menerima Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT. PLN (Persero) Kantor Pusat , Wiluyo Kusdwiharto beserta jajaran di Ruang Tamu Gubernur, Senin (24/5).

Baca Juga  ISHAK MEKKI SECARA RESMI MEMBUKA KEGIATAN GT-PPTPPO

Menurutnya listrik ini benar-benar sangat dibutuhkan sekali bagi masyarakat tak terkecuali di beberapa wilayah di Sumsel. Misalnya di Kabupaten OKI Kecematan Sungai Menang Desa Wahyu Mandira, dimana kebutuhan listrik sangatlah penting bagi para tambak udang, karena kebutuhan listrik yang mahal menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang menelan biaya cukup mahal.

“Jadi listrik disana sangat dibutuhkan karena para petambak udang disana terbebankan listrik bukan pakan. Kenapa mereka cuma berani panen 70 hari dan tidak berani 110 hari, hal itu karena biaya yang cukup mahal, dengan adanya listrik tentu panennya akan memiliki bobot yang baik,” ucapnya.

Baca Juga  2023, Pemprov Sumsel Tetap Membangun Bertema "Sumsel Maju Untuk Semua"

Disamping itu juga HD menceritakan rencananya bersama General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu UIW S2JB, Daryono pada saat itu untuk mengaliiri listrik di beberapa desa yang masuk dalam taman nasional.

Selain itu HD juga mengajak PLN untuk menjadikan Sumsel ini sebagai pengembangan energi terbarukan di satu kota.

Editor : RON

Check Also

Safari Jum’at Pj Gubernur Sumsel Fatoni di Masjid Nur Iman Ario Kemuning Palembang

Author : Elan A PALEMBANG, LhL – Melanjutkan safari shalat Jum’at yang dilaksanakan oleh Penjabat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO