Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Zona Merah Meluas, Lebaran Warga Palembang Dilarang Keluar Kota

Zona Merah Meluas, Lebaran Warga Palembang Dilarang Keluar Kota

Author : elan

PALEMBANG, LhL- Status zona merah Covid-19 di Kota Palembang terus meluas, tercatat sejak 27 April 2021 tak satupun wilayah kecamatan di Kota Pempek ini berada di zona hijau.

Mengikuti aturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemerintah Kota Palembang pun melarang masyarakat untuk mudik lebaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengimbau kepada warga Palembang untuk tidak mudik lebaran Idul Fitri di tahun ini. Baik itu keluar dari Palembang ataupun sebaliknya, masuk Kota Palembang

Baca Juga   Ikuti STQH Tingkat Provinsi, Ini Target Kota Palembang

“Kita akan perketat jalur mudik agar warga Palembang tidak keluar dari kota. Artinya wong Palembang tahun tidak boleh mudik,” kata Dewa, Rabu (28/4/2021).

Dewa melanjutkan, saat ini sudah dibentuk posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap kelurahan.

Di mana setiap kelurahan terutama yang masuk zona merah, camat dan lurah harus memasang banner/spanduk pemberitahuan bahwa wilayah itu zona merah.

“Setiap kelurahan zona merah harus memasang banner pemberitahuan bahwa anda memasuki kawasan zona merah. Ini baru diterapkan di Kalidoni,” katanya dilansir dari globalplanet news.

Baca Juga   Antisipasi Peningkatan Pasien, Pemkot  Palembang Tambah Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid-19

Hingga saat ini zona merah ada 14 Kecamatan di antaranya dari Kecamatan zona merah tertinggi yakni Ilir Barat I, Kalidoni, Sukarami, dan Alang-Alang Lebar. “Perlu adanya pengetatan, kita sudah meminta Dishub dan Satpol PP patroli ke perbatasan dan terminal karena Palembang berada di titik perlintasan,” katanya.

Editor : Ron

 

Check Also

Nurmala Tidak Terbukti Bersalah Kini tuntut Balik Pelapor

Author : SMSI PALEMBANG, LhL – Didampingi kuasa hukumnya Zulfatah SH dan rekan, Nurmala warga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!