Home / REGIONAL / Dinas Kesehatan OKU Selatan Distribusikan 1065 Thermogun Hibah KPU

Dinas Kesehatan OKU Selatan Distribusikan 1065 Thermogun Hibah KPU

Author : SMSI

OKU SELATAN, – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan salurkan 1065 thermogun hibah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan.

Alat pengukur suhu badan tersebut dipergunakan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember lalu, yang digunakan untuk memeriksa suhu badan para pemilih yang datang ke TPS (tempat pemungutan suara).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, dr Meri Astuti., MM, melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Meiliasari., S.Kep mengatakan, hibah thermogun merupakan tindak lanjut dari hibah KPU OKU Selatan ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan OKU Selatan.

Baca Juga  Wartawan Diintimidasi, Ketua SMSI Silampari Berang

“Thermogun ini merupakan hibah KPU OKU Selatan yang dipakai pada saat Pilkada 9 Desember lalu.”, Jelas Mei sapaan akrab Meiliasari. Rabu (28-04-2021).

Dikatakan Mei, Thermogun tersebut masih berfungsi dengan baik dan diharapkan bermanfaat dalam penanganan pandemi Covid-19 dan menunjang kinerja khususnya dalam bidang kesehatan.

“Apalagi, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui di tengah masyarakat”,ungkapnya

Lebih lanjut Mei mengatakan Hibah thermogun, secara simbolis telah diserahkan pada Rabu (30-03-2021)
yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Martabaya kepada Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, dr Meri Astuti di Aula Dinas Kesehatan OKU Selatan.

Baca Juga  Tim Lebah Polsek Tanjung Agung Amankan 5 Mesin Jekpot Beserta Pemiliknya

Adapun sasaran pendistribusian hibah 1065 thermogun tersebut yakni, 19 UPTD Puskesmas, RSUD, pihak Kepolisian, Kejaksaan, Seluruh OPD, Badan, Bagian, Para Asisten, Stap Ahli Bupati, Organisasi Pemuda, Organisasi Profesi, Pihak Kecamatan, BUMD hingga sekolah-sekolah menjelang kegiatan belajar mengajar dan pihak suasta lainnya yang ada di OKU Selatan.

Editor : Ron

Check Also

Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

# Pemkab Muba Buat Semarak Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO