Home / REGIONAL / Dodi Reza : Walau Berat Hati, Namun Saya Imbau Perantau Tak Pulang Kampung Dulu

Dodi Reza : Walau Berat Hati, Namun Saya Imbau Perantau Tak Pulang Kampung Dulu

# Terkait Masih Maraknya Kasus Covod-19

MUBA, LhL – Walaupun upaya penanganan dan pencegahan pandemi Covid -19 telah berjalan maksimal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), namun Bupati Muba, Dr. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA tak ingin momen perayaan lebaran di Muba menjadi momentum yang dapat meningkatkan jumlah penularan wabah Covid-19.

Karenanya, Dodi Reza mengimbau bagi warga Bumi Serasan Sekate yang berada di perantauan, untuk tidak mudik atau pulang kampung saat Idul Fitri mendatang.

“Memang bulan Ramadan dan Idul Fitri ada tradisi pulang ke kampung untuk berkumpul dengan keluaraga. Namun, dengan berat hati untuk tahun ini belum dapat dilakukan,” ujar Dodi.

Baca Juga   Desa Batu Gane, Bupati Musi Rawas Langsung Tinjau Lokasi dan Salurkan Bantuan

Hal itu dismapaikan, kata Dodi, karena saat ini Indonesia, khususnya Kabupaten Muba masih terus berjuang melawan Covid-19 yang telah berlangsung sejak satu tahun lalu.

“Perjuangan terus kita lakukan dengan menggelar vaksinasi dan penerapan 3 T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari keramaian),” kata dia.

Dikatakannya, saat ini masih sangat riskan adanya libur panjang. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Muba yang berada di luar untuk tetap bersilaturahmi dengan virtual. Untuk tidak mudik atau pulang kampung pada Ramadan dan Idul Fitri.

“Jika disiplin dan protokol kesehatan ditegakkan dengan baik. Maka, penyebaran Covid-19 dapat dicegah. Apabila disiplin ini dilakukan, Insyaallah mudik lebaran tahun depan dapat dilakukan dengan normal,” tandas dia.

Baca Juga   Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah, MARS menyebutkan, saat ini pelaksanaan pencegahan dan penanganan wabah COVID-19 terus digencarkan.

“Meski warga yang sadar akan prokes di Muba sangat berjalan baik, tetapi sosialisasi serta edukasi prokes terus kita gencarkan,” ucap Azmi.

Warga Muba di perantauan, imbuh Azmi, untuk terlebih dahulu menahan rindu dengan tidak pulang kampung sebagai upaya melindungi keluarga terhindar dari penularan wabah COVID-19.

“Saya yakin, warga Muba di perantauan sangat mengerti dengan kondisi saat ini. Mari kita patuhi bersama imbauan pak Bupati ini demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Periksa BA Santuni Warga Kurang Mampu dan Panti Asuhan

Author : Humas BA MUARA ENIM,  LhL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!