Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Ulu / Safari Ramadhan di Gumay Ulu, Bupati Lahat Ajak Masyarakatnya Jaga Kelestarian Sungai

Safari Ramadhan di Gumay Ulu, Bupati Lahat Ajak Masyarakatnya Jaga Kelestarian Sungai

Jangan Gunakan Alat Yang Dilarang Untuk Menangkap Ikan.

Author : Ujang

GUMAY ULU, LhL – Sesuai dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan dibulan Suci Ramadhan 1442 H, Bupati Lahat Cik Ujang, SH kembali melaksanakan Safari Ramadhan guna bersiraturahmi dengan masyarakatnya sekaligus menjalankan Ibadah Sholat Tarawih Berjamaah. Senin (19/04).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh pihak Pemkab Lahat beserta Forkompinda, kali ini kunjungi masyarakat Desa Padang Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat dan Sholat Tarawih di Masjid Darulsalam Desa setempat.

Tampak hadir mendapingin didalam kegiatan tersebut dengan tatap mematuhi prokes kesehatan, Dandim 0405 Lahat Letkol, Kav Syawaf Al-Amin, SE.M.Si, Kapolres Lahat AKBP, Achmad Gusti Hartono.SIK, Kajari Lahat yang diwakili, Pj Sekda Lahat Drs H, Deswan Irsyad, M, Pdi, Staf Khusus Bupati, Jajaran OPD, Unsur Trifika Kecamatan, Derektur Buser, Camat Gumay Ulu, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Camat Kota Agung, Kades dan masyarakat setempat.

Baca Juga   Covid-19 di Lahat : 29 Mei 2021

Arahan dan sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan, Safari Ramadhan ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturrahmi dan memperkuat rasa persaudaraan sebagai umat beragama, walaupun menjalankan Safari Ramadhan tetap melakukan Prokes 3 M, mencuci tangan dan memakai masker agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona Covid- 19.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami menghimbau kepada masyarakat Desa Padang agar kiranya dalam menagkap ikan di sungai jangan mengunakan Racun (Putas) dan Strum, kalau kita mengunakan racun atau menyentrum ikan di sungai mulai dari ikan kecil sampai ke induk akan habis, mari kita jaga kelestarian sungai supaya kalau ikannya banyak sampai ke anak, cucu kita dapat menikmatinya,” himbaunya.

Baca Juga   Pemkab Lahat Gelar Rapat Terkait Peraturan Bupati tentang Pedoman Kinerja Kecamatan

Diakhir sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, SH juga memberikan bantuan dari Baznas berupa uang tunai sebesar 5 Juta dan Sarung sebanayk 40 buah yang di terima oleh Ketua Masjid Darul Salam Desa Padang dan dilanjutkan Kultum yang disampaikan oleh Drs.H. Napikurohman.MM Ketua PC NU Lahat.

Editor : Ron

Check Also

Bupati Lahat Hadiri Muscab IX DPC PPP Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cabang Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!