Home / PEMPROV SUMSEL / HD Berharap PDHI Sumsel Maksimal Bantu Peternak Hewan

HD Berharap PDHI Sumsel Maksimal Bantu Peternak Hewan

Author : Elan/Humprov

PALEMBANG, LhL – Minimnya minat masyarakat untuk memelihara dan beternak hewan produktif saat ini menjadi perhatian tersendiri dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Oleh karena itu, Iapun berharap Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumsel dapat bekerja ekstra berperan membantu pemerintah mengatasi hal tersebut.

Pesan itu disampaikan Gubernur Herman Deru saat menerima audiensi PDHI Sumsel di ruang tamunya, Jumat (9/04/2021) siang.

Menurut HD, berkurangnya minat masyarakat untuk beternak saat ini harus dicari penyebabnya serta solusi yang tepat. Pasalnya dilihat dari ketersediaan makanan untuk ternak, Sumsel justru memiliki potensi yang sangat  besar.

Baca Juga   SUMSEL BERSAMA JAGA KARHUTLAH

“Minat masyarakat untuk beternak khususnya hewan produktif yang bisa dikonsumsi harus kita dengungkan lagi. Potensi kita sangat banyak, sayang jika tidak dikembangkan,” ujar HD.

Untuk memenuhi kebutuhan daging yang tinggi, HD berharap PDHI turun langsung ke lapangan menggalakkan masyarakat untuk melakukan metode penggemukan sapi feedlot seperti yang dilakukan di daerah Jabar, Jatim bahkan Lampung.

Sebenarnya kata HD Pemprov Sumsel telah  berupaya meningkatkan minat tersebut dengan melakukan panen pedet hasil ensiminasi sapi buatan yang sukses melahitkan 10.000  ekor anak sapi unggul akhir tahun 2020.

Baca Juga   Pengusaha Jalur Kuati PSTJ Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Menurut HD jika cara ini ditekuni dengan serius, beternak bukan hanya dapat menjadi sekedar hobi tapi mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Lebih jauh HD berpesan kepada Ketua PDHI yang akan dilantik untuk mengubah mindset. Bahwa selain urusan internal organisasi mereka juga harus menentukan target organisasi ke depan

Editor : RON

Check Also

Meski PPKM Disdukcapil Tetap Layani Masyarakat

Author : Dedi MUARA ENIM, LhL – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!