Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Walikota Palembang Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

Walikota Palembang Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

 

Author : Elan

 

PALEMBANG, LhL – Pemerintah Kota Palembang menerima penghargaan dari Bank Indonesia Perwakilan Sumsel, Senin (5/4/2021). Penghargaan itu diberikan atas peran aktif dalam percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan, gerakan nontunai yang dilakukan mendapat dukungan penuh dari ASN dan UMKM di Kota Palembang. Dimana terdapat 1.300 UMKM yang telah menerapkan transaksi nontunai.

“Ini salah satu upaya kita memotivasi para UMKM untuk menegakkan transaksi nontunai,” ujar Harnojoyo.

Tidak hanya itu, program gerakan nontunai juga telah dimulai dari ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. “Dengan begitu, seluruh masyarakat dapat mengikuti transaksi nontunai. Selain itu, UMKM juga diberikan kemudahan dalam bertransaksi,” katanya.

Baca Juga   Beri Edukasi Hukum Bagi PNS Saat Jadi Debitur Bank atau Leasing

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo, mengatakan, penghargaan yang diberikan karena telah melakukan beberapa terobosan dalam digitalisasi. Pemkot Palembang telah melakukan gerakan nontunai, baik dikalangan ASN maupun UMKM.

“Digitalisasi daerah ini juga tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 3 tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD). Menindak lanjuti keputusan tersebut, di Sumatera Selatan telah terbentuk 6 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yaitu di tingkat provinsi dan 5 kabupaten kota yakni Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ujarya.

Baca Juga   Lebak Cindo Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini

Bank Indonesia mendukung penuh pembentukan TP2DD dan mengapresiasi pemerintah provinsi dan seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang telah mendorong terbentuknya TP2DD dan secara konsisten mendukung implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) dan digitalisasi ekonomi daerah.

Editor  : Ron

Check Also

Kesadaran Ber-KB Warga Palembang Meningkat

Author : Elan PALEMBANG, LhL-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, Edwin …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!