Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / Proyek Puluhan Milyar Tak Cantumkan Nama Pihak Rekanan Ada Apa…?

Proyek Puluhan Milyar Tak Cantumkan Nama Pihak Rekanan Ada Apa…?

Author : Akbar

EMPAT LAWANG, LhL – Proyek Pembangunan Jembatan Ponton di Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang menelan dana 27 Milyar, namun ada yang aneh tapi nyata dari Mega Proyek ini, yaitu tidak mencantumkan nama pihak rekanan yang mengerjakan proyek Jembatan Ponton, yang membentang di atas aliran Sungai musi ini.

Pantauan dilokasi, tidak ada nama papan proyek selayaknya setiap pengerjaan yang menggunakan anggaran negara. Hal itu menimbulkan pertanyaan besar disebagian pihak. Kamis (25/03/2021).

Salah satu masyarakat Ulu Musi, Apis (45), saat diwawancarai oleh wartawan dilokasi menyampaikan, sebenarnya ia dan masyarakat yang berada dilokasi jembatan ini sangatlah berterimakasih, dengan adanya pembangunan jembatan Ponton, sehingga bisa mempermudah akses warga didua kecamatan, yaitu Kecamatan Paiker dan Ulu Musi. Namun setelah diperhatikan, biasanya setiap proyek itu ada nama pihak rekanan yang mengerjakan, tapi tidak dengan Mega Proyek yang satu ini, tidak ada nama pihak rekanan ketiga selaku pelaksana dari pelaksana pembangunan jembatan Ponton ini.

Baca Juga  Walikota Pagar Alam Hadiri Grand Final Lomba Mewarnai di Lembar Koran Piala Bunda Paud Tahun 2022

“Aneh saja pak, proyek puluhan milyar yang bersumber dari uang rakyat, tapi tidak ada nama pihak rekanannya (Kontraktor, red), Artinya keterbukaan informasi publik sengaja ditutup-tutupi,”ucapnya.

Sementara itu, saat awak media mencoba untuk mencari informasi dilapangan, tidak satupun pihak pekerja yang mau diwawancarai oleh awak media, saat melakukan peliputan dilokasi.

Sebelumnya, diberitakan jembatan ponton ambruk dihantam Aliran Sungai Musi untuk yang kedua kalinya, padahal posisi saat ini pembangunan jembatan tersebut masih dalam proses pengerjaan, berdasarkan informasi dari Camat Ulu Musi Zaili,hasil keterangan dari pihak konsultan,Progres pengerjaan sudah mencapai 73 Persen.

Baca Juga  Antisipasi Perundungan, Sat-Binmas Polres Muba Beri Pemahaman ke Sekolah-sekolah

Editor : Ron

Check Also

Pansus Pansus DPRD Prov. Sumsel Dapat Memahami dan Menerima LKPJ Gubernur Sumsel TA 2023

Author : Elan PALEMBANG, LhL – Setelah Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk pada paripurna yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO