Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Demi Keberlangsungan Roda Pemerintahan Muara Enim MKMB Gelar Aksi Damai

Demi Keberlangsungan Roda Pemerintahan Muara Enim MKMB Gelar Aksi Damai

Author : M.Zulfadli

MUARAENIM, LhL – Masyarakat Kabupaten Muara Enim Bersatu (MKMB) mengadakan aksi damai sesuai dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum demi keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim, Rabu (17/02/2021).

Aksi damai ini dimulai dari terminal regional menuju kantor DPRD Muara Enim, Ada 10 tuntutan-tuntutan dalam aksi ini yaitu:
1. Dahulukan praduga tak bersalah terhadap pemimpin kami.
2. Jangan ganggu Muara Enim.
3. Biarkan pemimpin kami menyelesaikan tugasnya sampai habis masa jabatannya.
4. Kami rakyat sangat terbantu dengan kebijakan dan program rakyat.
5. Jangan sampai kosong kepemimpinan di Muara Enim.
6. Jangan korbankan rakyat dengan Polisi politisasi Muara Enim.
7. Dahulukan kepentingan rakyat dari kepentingan lainnya.
8. Kami selaku masyarakat Kabupaten Muara Enim sudah cukup nyaman dan merasakan kebijakan-kebijakan pemimpin kami.
9. Kami meminta kepada penegak hukum supaya mempertimbangkan segala sesuatu hal nya supaya tindak Tindakan yang diambil tidak yang sangat menyengsarakan rakyat.
10. Pemimpin kami tidak disangkutpautkan dengan hal-hal yang tidak dilakukan supaya beliau dapat terus berbuat untuk kami masyarakat.

Baca Juga  KARYAWAN PT PGE DATANGI KANTOR DPRD MUARA ENIM

Dan ditambahkan juga tuntutan agar Ormas, LSM dan wartawan luar yang punya kepentingan lain di Kabupaten Muara Enim untuk tidak menganggu Kabupaten Muara Enim, dan utamakan wartawan Kabupaten Muara Enim.

Koordinator aksi Rozano Pandu didampingi koordinator lapangan Firmansyah mengatakan aksi ini untuk menyampaikan aspirasi di antaranya menuntut agar tuntutan masyarakat Kabupaten Muara Enim bersatu.

“Aksi ini kita gelar dengan harapan agar tuntutan-tuntutan ini dedengar dan ditanggapi, juga agar tidak adanya orang-orang yang punya kepentingan untuk mengobrak abrik kabupaten Muara Enim kami hanya ingin Muara Enim tetap kondusif dan pembangunan di Muara Enim merata kami butuh Muara Enim yang stabil” Ujarnya.

Baca Juga  KESEBELASAN PERSIME DIPASTIKAN LOLOS KE SEMIFINAL

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, Bsc menyampaikan kepada DPRD Muara Enim, “Apa-apa yang sudah disampaikan kami sudah menerima, kami sangat mengapresiasi sekali hal ini, dan itu tugas kami tetap mempercayakan kami Itu sudah merupakan suatu tanggung jawab kami,” ujarnya.

“Tuntutan masyarakat Muara Enim dan untuk Ormas LSM dan wartawan di Kabupaten Muara Enim itu akan segera kita koordinasi dan menugaskan komisi terkait untuk berkomunikasi langsung dengan pihak terkait akan hal demikian,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Pansus Pansus DPRD Prov. Sumsel Dapat Memahami dan Menerima LKPJ Gubernur Sumsel TA 2023

Author : Elan PALEMBANG, LhL – Setelah Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk pada paripurna yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO