Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / Anggota DPRD Lahat Dapil 3 Melaksanakan Reses di Kecamatan Pagar Gunung

Anggota DPRD Lahat Dapil 3 Melaksanakan Reses di Kecamatan Pagar Gunung

Author : Evi Hamzah

PAGAR GUNUNG, LhL – Usai melaksanakan Reses di Kecamatan Gumay Ulu Kamis (11-2-2021), anggota DPRD Lahat dapil 3 langsung melanjutkan Reses di Kecamatan Pagar Gunung. Reses anggota DPRD Lahat dapil 3 ini masa persidangan kedua tahun 2021 meliputi Kecamatan Pagar Gunung, Kecamatan Mulak Ulu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kecamatan Lahat Selatan. Hadir dalam kegiatan Reses ini, H. Mimhaimi SE MM, (Fraksi Golkar), Nopran Marjani S.Pd (Fraksi Gerindra) Ardiansyah (Fraksi PDIP), Deka Ariandi SH, (Fraksi PPP) Balkisri (Fraksi Demokrat), Baktiansyah SP, (Fraksi Perindo), Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S. STTP, MM, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE, MM, Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi S. Kom, MM, Camat Lahat Selatan Isna Abi Darda, BA. Danramil Pulau Pinang, Kapolsek Pulau Pinang, Ketua forum kades mulak sebingkai, Ketua forum kades mulak Ulu, ketua forum kades Pagar Gunung, Ketua forum kades Lahat Selatan.

Dalam laporan Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Lahat dapil 3 yang telah hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat di aula kantor camat Pagar Gunung. Beberapa usulan yang menjadi skala prioritas disampaikan oleh Marles diantaranya yaitu perbaikan jalan dan jembatan air keruh.

Baca Juga   SISWA SMA PAGUN GELAR NOBAR FILM G/30SPKI

“Kami mengucapkan terimakasih telah dibangun aulah dan rehab kantor camat oleh Mimhaimi,”ujar pria yang biasa disapa Yuyun ini.

Sementara anggota DPRD Lahat dapil 3 fraksi Golkar H. Mimhaimi dalam sambutannya meminta pada camat dari 4 kecamatan ini untuk mengusulkan skala prioritasnya untuk anggaran tahun 2022. Karena kalau untuk tahun 2021 ini tinggal realisasinya saja.

“Jadi yang kita bahas hari ini untuk usulan tahun 2022 saja,”terang pria yang sudah tiga kali duduk menjadi anggota DPRD Lahat ini.

Beberapa usulan dari desa dan kecamatan mulai disampaikan melalui Camat dan ketua forum kades. Seperti usulan dari Isna Abi Darda BA Camat Lahat Selatan mengusulkan pengaspalan jalan dari Desa Tanjung Payang sampai Desa Talang Sejemput dan pemasangan tiang listrik.

Elsye Hartuti S STTP MM, Camat Mulak Ulu mengusulkan pembangunan musholla di kantor camat, dan perbaikan Jalan dari Desa Muara Tiga menuju Tanjung Menang Tanjung Tebat.

Herwansyah SE, MM, Camat Mulak Sebingkai mengusulkan pengaspalan jalan lingkar dari depan kantor camat menuju Desa Danau Belidang dan perbaikan irigasi.

Baca Juga   BARU SELESAI DIBANGUN KOLAM DESA GERMIDAR ILIR SUDAH BANYAK DI KUNJUNGI KALANGAN REMAJA

Beberapa usulan yang telah disampaikan tersebut, telah menjadi PR bagi anggota DPRD dan akan diusahakan realisasinya pada tahun 2022. Seperti yang disampaikan Nopran Marjani menimpali beberapa usulan yang menjadi skala prioritas utama tersebut akan dibahas dalam Banggar bersama pemerintah kabupaten lahat.

“Kalau usulan seperti ini akan kami bahas bersama pemerintah dalam rapat banggar nantinya, tetapi kalau untuk usulan seperti pembuatan SPAL dan lainnya yang tidak menelan banyak dana masih dapat kami usahakan, karena urusannya masih bisa setengah kamar,”selorohnya.

Hal senada juga diungkapkan Ardiansyah dari fraksi PDIP, menduduki jabatan sebagai politik yang dipilih langsung oleh rakyat, sudah pasti mempunyai janji-janji. Oleh sebab itu ia tidak sepenuhnya mengabulkan usulan atau permintaan dari masyarakat.

“Kami mempunyai basis sendiri-sendiri yang sudah terikat janji dengan permintaan atau usulan, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin agar usulan yang menjadi skala prioritas tersebut dapat terealisasi sepenuhnya, dan usulan tersebut sudah masuk paling telat tanggal 13-3-2021,”terang pria yang akrab disapa Anca ini.

Editor : Ron

Check Also

CEGAH VIRUS CORONA PEMDES RIMBA SUJUD LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Author : Prima PAGAR GUNUNG,  LhL – Untuk mencegah Covid-19 di Wilayah Desa maupun kecamatan. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!