Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Disdukcapil Muara Enim – PT Pos Indonesia Teken MoU

Disdukcapil Muara Enim – PT Pos Indonesia Teken MoU

Author : Humas/ME

MUARAENIM, LhL – Guna memaksimalkan Pelayanan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat, Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH, didampingi Plt, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. Emran Tabrani, M. Si, menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muaraen dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Muara Enim mengenai pengiriman dokumen Kependudukan yang berlangsung di ruang rapat Bupati Muara Enim. Rabu (06/01).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa perjanjian ini merupakan salah satu upaya bersama dalam memaksimalkan pelayanan guna memberikan kepastian, kenyamanan dan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mengurus dan mendapatkan dokumen Kependudukan melalui program Delivery Service, yaitu pengiriman dokumen kependudukan sampai ke alamat.

Baca Juga  DIDUGA, HAIRUMIN MENINGGAL KARENA KERACUNAN

“Saya berharap dengan telah terjalinnya kerjasama ini, maka dapat mewujudkan penyelenggaraan pelayanan yang profesional, kredibel dan berorientasi pada peningkatan pelayanan publik, ” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil, Drs. Risman Efendi, M.Si., menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini dilaksanakan selama 2 tahun terhitung mulai ditandatanganinya surat perjanjian tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa dengan kerja sama ini, maka pengurusan data kependudukan dapat dilakukan dengan hanya mengirimkan berkas secara gratis melalui Kantor Pos terdekat tanpa harus datang ke Kantor Disdukcapil.

Baca Juga  SADRA NUGRAHA : SAYA OPTIMIS DPP PDIP AKAN REKOMENDASIKAN SAYA

“Hal tersebut sesuai dengan arahan Bupati yang menginginkan pelayanan dengan sepenuh hati untuk membahagiakan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, cepat, akurat dan gratis, ” ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

Warga Desa Nusa Serasan Antusias Bersihkan Tanam Tumbuh Dekat Jaringan PLN

Editor : RON MUBA, LhL – Sambut listrik PLN, masyarakat Desa Nusa Serasan Kecamatan Sungai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO