Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Cegah Penyebaran Covid- 19 Tiga Desa di Kecamatan Mulak Sebingkai Disemprot Dengan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid- 19 Tiga Desa di Kecamatan Mulak Sebingkai Disemprot Dengan Disinfektan

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL- Semenjak meningkatnya kasus pandemi covid-19 akhir-akhir ini di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Tim Gugus Tugas Kecamatan Mulak Sebingkai melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti pasar rakyat (kalangan) dan pinggir jalan. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tiga desa, Seperti Desa Jadian baru, Desa Talang Berangin dan Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai.

Tim Gugus Tugas Kecamatan Mulak Sebingkai yang dikomandoi oleh Eva Agustina SKM MM dan Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, bertujuan untuk mensterilkan tempat-tempat keramaian dari virus Corona. Seperti diutarakan oleh Ketua tim Gugus Tugas Kecamatan Mulak Sebingkai Eva Agustina SKM, MM, pentingnya dilakukan penyemprotan disinfektan, karena Kabupaten Lahat saat ini sedang disoroti meningkatnya kasus pandemi covid-19. Sesuai dengan instruksi Bupati Lahat yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Lahat, agar dilakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik yang dianggap tempat keramaian.

Baca Juga  NIKMATI INDAHNYA OBJEK WISATA DANAU MBAHANGAN DI PENANDINGAN

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan ini adalah untuk mencegah, agar daerah kita steril dari covid-19,”ujar istri Marles Yuniardi Camat Pagar Gunung ini, Rabu (23-12-2020).

Masih kata Eva, pandemi covid-19 tidak boleh dianggap enteng oleh masyarakat, karena sudah banyak yang menjadi korban dari virus corona ini. Maka dari itu ia selalu menekankan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dan tidak melakukan kerumunan selalu menjaga jarak.

“Kita semua berharap, semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti biasa kembali,”terang KUPT Puskesmas Muara Tiga ini.

Hal senada juga dikatakan Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang, MM. Selaku perpanjangan tangan pemerintah kabupaten lahat, ia selalu menghimbau kepada masyarakat di setiap ada kegiatan di desa desa agar masyarakat mentaati peraturan pemerintah soal penanggulangan covid-19 ini. Akan tetapi masyarakat seakan-akan menganggap covid-19 itu tidak ada, contohnya pemerintah desa membagikan tempat mencuci tangan agar dipasang di depan rumah, supaya memudahkan mencuci tangan. Namun tempat mencuci tangan tersebut yang banyak ditemukan sudah tidak lagi terpasang di depan rumah masing-masing, sudah berpindah ke ruang dapur.

Baca Juga  Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Penetapan Penerima BLT-DD di Desa Geramat, Padang Masat, Penindayan

“Hal inilah yang selalu kami tekankan pada masyarakat agar mentaati aturan yang berlaku, mari kita patuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama,”terangnya.

Kurang pembuktian apalagi lanjutnya, sekarang ini sudah banyak yang terpapar covid-19 begitu juga yang meninggal dunia. Maka untuk menjaga lingkungan bersih dari virus corona tim gugus tugas covid-19 Mulak Sebingkai hari ini melakukan penyemprotan di pinggir jalan dan depan rumah warga.

“Mari kita tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari virus yang mematikan ini,”pungkasnya.

Tampak tim gugus tugas covid-19 saat melakukan penyemprotan memakai APD lengkap.

Editor : Ron

Check Also

Kemarau Melanda, Forkopimcam Mulak Sebingkai Sosialisasi Cegah Karhutlah

Author : Jack MULAK SEBINGKAI, LhL – Di musim kemarau yang berkepanjangan ini, setiap instansi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO