Home / REGIONAL / Antisipasi Lakalantas, Jalan Berlubang Dipasang Ranting Pohon

Antisipasi Lakalantas, Jalan Berlubang Dipasang Ranting Pohon

Author : Akbar

EMPAT LAWANG, LhL – Guna mencegah kecelakaan akibat jalan yang berlubang, pengendara yang sering melintas berinisiatif untuk menanami lubang dengan kayu dan ranting di dalam lubang sebagai tanda peringatan.

Lokasi jalan yang ditanami ranting kayu itu, berada di Jalan Poros yang menghubungkan Kecamatan Tebing Tinggi dengan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

“Kalau tidak diberi tanda seperti itu, lubang yang menganga itu susah untuk dilihat oleh pengendara yang lewat. Mengingat lokasi lubang yang cukup besar berada di awal tanjakan dengan diameter yang cukup lebar,” kata Iskandar, salah seorang pengendara yang melintas, (2/11).

Baca Juga   33 PEJABAT ADMINISTRATOR DILANTIK BUPATI MURA

Padahal, lanjut Iskandar, jalan poros tersebut ada perbaikan oleh pemerintah tapi masih saja di temui lubang – lubang yang menganga di beberapa titik jalan poros, yang bisa saja menjadi penyebab kecelakaan .

“Mungkin perbaikan belum sampai di daerah sini. Jadi belum di tambal oleh petugas perbaikan jalan,” katanya.

Dirinya berharap agar jalan – jalan yang ada di Empat Lawang bisa diperbaiki agar para pengendara bisa melintas dengan nyaman. Tidak khawatir dengan lubang dan jalan rusak yang masih banyak ditemui baik di Kota Tebing Tinggi dan Jalan Poros.

Baca Juga   Jelang Puasa, HD dan Forkopimda Tinjau Sejumlah Pasar di Palembang

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Empat Lawang, Eko Purwanto mengakui, jika jalan poros Tebing Tinggi – Pendopo sudah ada perbaikan oleh pihak Provinsi karena statusnya sudah bukan jalan Kabupaten lagi.

“Iya, untuk perbaikan jalan Poros itu pihak Provinsi. Secepatnya akan kami laporkan ke pihak provinsi sehingga bisa dilakukan perbaikan segera,” tukasnya.

Editor : RON

Check Also

Dukung Program Pemrov Sumsel, PTBA Berikan Bantuan 488 Bola

Author : SMSI MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka mendukung Gerakan Sejuta Bola yang menjadi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!