Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / Didampingi 3 Kepala Daerah, Gubernur Sumsel Resmikan Agro Wisata Sindang Panjang

Didampingi 3 Kepala Daerah, Gubernur Sumsel Resmikan Agro Wisata Sindang Panjang

Author : Ujang

TASTI PUMI, LhL – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH, MM beserta rombongan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan didampingi Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo S. Sos dan orang tuanya, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, SH, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Lahat serta tamu undangan penting lainnya secara resmi membuka Taman Taman Agro Wisata Besame Kite ke Puncak (Bekicak) di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti (Tasti) Pumi, Kabupaten Lahat, Jumat (30/10/2020).

Sebelum acara puncak dimulai, tampak antusias masyarakat setempat dan warga pengunjung menyambut kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini. Terlebih tampak duduk bersanding Cik Ujang, SH selaku Bupati Lahat, yang ditandai dengan sajian Tari Siwar sebagai penambah hidupnya susana.

Dalam sambutannya, putra daerah sekaligus Walikota Palembang, Harnojoyo selaku pemilik kawasan agro wisata yang berbasis panorama alam hijau yang asri dan dihiasi dengan beberapa titik air terjun serta medan jalan berlumpur disenangi ofroader ini menyampaikan, bahwa pada awalnya ide untuk memanfaatkan alam di sekitar desa kelahirannya itu muncul ketika dirinya sering pulang kampung, dan menyaksikan lokasi tersebut dinilainya sangat potensial untuk dijadikan lokasi wisata alam.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih pada Pak Gubernur, Bupati Lahat dan Walikota Pagaralam. Izin menceritakan, Pak Gubernur. Ketika saya pulang kampung, saya teringat sungai yang ada di lokasi ini merupakan tempat kami mandi saat masih kecil. Lalu muncul ide untuk menjadikannya sebagai tempat wisata sekaligus mendongkrak ekonomi masyarakat desa kami di saat seperti sekarang ini. Jadi, Pak Gubernur, agro wisata ini kami bangun bersama-sama keluarga dan sanak keluarga serta masyarakat desa ini. Hingga saat ini, pengunjung agro wisata ini kami gratiskan, sehingga banyak sekali wisatawan yang datang”, ungkap Harnojoyo setelah menyapa salam semua hadirin.

 

Baca Juga   JELANG PEMILU 2019, BRIMOD DAN TNI LAKUKAN PATROLI MALAM

Selanjutnya, kata Harno, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Lahat, Cik Ujang, SH yang sudah membangun jembatan menuju seberang sungai tempat area persawahan para petani Desa Sindang Panjang. Sebab dengan adanya jembatan tersebut, petani desa itu sudah tidak lagi pergi ke sawah menyeberangi sungai.

“Untuk itu kami terima kasih, Pak Bupati. Dan saya bertitip agro wisata ini, supaya tetap terjaga dan aman”, sebutnya

 

Senada, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH juga mengucapkan terima kasih Gubernur Herman Deru yang sejak menjabat sudah beberapa kali datang dan berkunjung ke beberapa desa di Kabupaten Lahat. Tak lupa, dirinya menyampaikan harapan, agar Pak Gubernur tetap selalu mensuport pembangunan di Kabupaten Lahat ke depan.

“Seperti dana perubahan tahun ini, mudah-mudahan Pak Gubernur bisa membantu kami membangun jalan lingkar Kota Lahat. Sebab Pak Gubernur pernah menyaksikan sendiri ada Bus dan Truck lewat depan rmah dinas Bupati Lahat saat dirinya sedang berkunjung ke Lahat beberapa waktu lalu. Dengan dibangunnya jalan lingkar itu, nantinya tidak akan ada lagi pemandangan seperti itu. Untuk itu kami ucapkan terima kasih pada Pak Gubernur”, ucap Cik Ujang.

Salain itu, Cik Ujang mengaku bangga memiliki putra daerah seperti Harnojoyo yang sudah mampu menciptakan kawasan agro wisata di Kabupaten Lahat. Dikatakannya, agro wisata Sindang Panjang tersebut nantinya akan menjadi sebuah lokasi yang akan banyak dikunjungi wisatawan.

“Pak Harnojoyo ini teman saya lama. Alhamdulillah beliau sekarang menjadi Walikota Palembang, dan bersama keluarganya dan masyarakat desa ini bisa membangun sebuah kawasan wisata yang sebelumnya tidak terbayangkan akan menjadi indah seperti ini. Terima kasih Pak Harnojoyo, apalagi pengunjung yang masuk ke agro wisata ini digratiskan”, kata Cik Ujang.

Di hadapan tiga Kepala Daerah dan masyarakat setempat, Gubernur Herman Deru juga mengakui akan daya inovatif yang diciptakan oleh Harnojoyo dalam membangun sebuah kawasan agro wisata di tempat asalnya. Ia berpesan, agar masyarakat setempat dan pengunjung dapat menjaga agro wisata itu dengan baik.

“Kita bangga dengan Pak Harnojoyo, apalagi didukung oleh Pak Bupati Lahat hingga terwujudnya sebuah kawasan wisata yang dapat memulihkan keterpurukan ekonomi masyarakat seperti sekarang. Sebagai Gubernur, saya berterima kasih pada Pak Harnojoyo. Inovasi-inovasi sepertti inilah yang saya harapkan kepada bupati dan walikota di Sumatera Selatan ini. Tinggal masyarakat dan pengunjung harus menjaganya dengan baik”, tutup Gubernur.

Editor : RON

Check Also

Walikota Pagaralam Serahkan Bantuan Pakan dan Benih Ikan di Tebat Gheban

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM LhL – Kendati di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!