Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / FORKOPIMCAM TANJUNG TEBAT MONITORING PEMBANGUNAN DESA TANJUNG MENANG TAHUN 2019

FORKOPIMCAM TANJUNG TEBAT MONITORING PEMBANGUNAN DESA TANJUNG MENANG TAHUN 2019

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL – Sehubungan dengan selesainya beberapa pembangunan di Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Maka hari ini Senin (24-8-2020) Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE, MM, dalam hal ini diwakili Nur Agung Prasetya (Sekcam) didampingi Kasi Ekobang, Anggota Babinkamtibmas Polsek Kota Agung, Babinsa Koramil 405/09/KA, melaksanakan monitoring pembangunan jalan setapak, gedung serbaguna, dan mobil ambulans, dengan sumber dana dari APBN melalui Dana Desa tahun 2019. Monitoring pembangunan ini dilakukan untuk mengetahui apakah sudah dana desa tahun 2019 sudah terealisasi dengan baik ke masyarakat atau belum.

Kedatangan tim monitoring dari kecamatan ini disambut baik oleh Cadi Pranata Kepala Desa Tanjung Menang bersama perangkat desa. Cadi mengucapkan terimakasih kepada tim monitoring dari kecamatan yang telah hadir untuk melakukan pengecekan ke lokasi pembangunan tahun 2019. Dijelaskan Cadi, bahwa pembangunan yang bersumber dari dana desa tahun 2019 dialokasikan ke pembangunan jalan setapak menuju persawahan sepanjang 500 meter, pembangunan gedung serbaguna dan pembelian mobil siaga atau ambulans.

Baca Juga  CAMAT TANJUNG TEBAT DAN KADES MUARA DANAU SAKSIKAN TURNAMEN VOLLY BALL

“Beberapa pembangunan tersebut sudah melalui musdes, dimana kadesnya masih dijabat pjs dari kecamatan dan kades lama,”terangnya.

Masih kata Kades, ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, berkat ada dana desa, desa nya mempunyai jalan setapak menuju areal persawahan dan gedung serbaguna. Ditambah lagi dengan desa nya kini sudah memiliki mobil siaga untuk memberikan pelayanan utama tentang kesehatan.

Baca Juga  Forkopimcam Tanjung Tebat Kawal Penyerahan BLT- DD Air Dingin Lama

“Alhamdulillah dana desa tahun 2019 terealisasi dengan baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat,”tambah baru menjabat belum setahun ini.

Kemudian tim monitoring langsung meninjau lokasi pembangunan jalan setapak, gedung serbaguna, dan mobil siaga. Dalam peninjauan tersebut, Nur Agung Prasetya (Sekcam) berpesan pada pemerintahan desa Tanjung Menang untuk menjaga dan merawat beberapa pembangunan yang telah ada. Bila ada jalan yang sudah rusak, segera dilakukan perbaikan agar tidak rusaknya tidak bertambah parah.

“Tugas kita adalah melakukan pembinaan, makanya kami tekankan sayangilah pembangunan yang telah ada,”ujarnya.
Editor : Ron

Check Also

Camat Tanjung Tebat Monev Realisasi Pembangunan di Tiga Desa

Author : Ivi Hamzah TANJUNG TEBAT, LhL – Sehubungan dengan telah direalisasikan anggaran APBN melalui …

SMM Panel

APK

Jasa SEO