Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / GUBERNUR SUM-SEL TINJAU LANGSUNG LOKASI BANJIR BANDANG

GUBERNUR SUM-SEL TINJAU LANGSUNG LOKASI BANJIR BANDANG

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL- Setelah mendapatkan laporan telah terjadinya banjir bandang di Kecamatan Mulak Ulu dan Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan pada Senin (30-12-19). Maka hari ini Selasa (31-12-19) H. Herman Deru SH MM, bersama Pangdam ll Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P M.Hum, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM, Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, dan Forkopimda Lahat, langsung meninjau lokasi kejadian, untuk mengecek dan memastikan apa saja yang rusak dan menjadi kebutuhan pokok yang dibutuhkan warga saat ini.

Setiba dilokasi Gubernur bersama rombongan langsung menyapa masyarakat yang terkena banjir bandang di Desa Keban Agung sekaligus mengelilingi beberapa rumah warga yang terkena air lumpur. Dalam kunjungannya gubernur mengucapkan turut prihatin atas musibah yang dialami masyarakat desa keban agung. Beliau langsung meyakinkan pada masyarakat bahwa pihaknya akan merekonstruksi 100 persen rumah warga yang hanyut dan rusak termasuk gedung PAUD. Dan akan menargetkan waktu secepatnya untuk menjadi seperti semula. Pernyataan gubernur ini disambut hangat oleh masyarakat yang terkena air bah.

Baca Juga  CAMAT MULAK SEBINGKAI MONITORING DANA DESA JADIAN BARU

“Rekonstruksi ini kami tidak akan membebankan masyarakat, semuanya akan kita perbaiki sampai 100 persen, dengan waktu selama satu bulan,” tegasnya.

DSC_1055

Masih kata gubernur, pihaknya juga akan memeperbaiki beberapa irigasi yang rusak serta mengganti rugi persawahan dan perkebunan warga yang rusak.

“Kami minta data persawahan dan perkebunan warga yang rusak atau hanyut terkena air bah,”terangnya.

Baca Juga  BUPATI DAN WABUP LAHAT HADIRI PERINGATAN 40 HARI MENINGGALNYA SURKANI BIN TIAJIB

DSC_1062

Gubernur juga meminta Kemensos dan petugas kesehatan untuk stanbay di lokasi banjir, untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat. Beliau juga mengucapkan terimakasih tanggap darurat dari Pemkab lahat yang telah menerjunkan langsung tim BNPB, Tagana, dan beberapa petugas dari kepolisian dan TNI untuk membantu masyarakat.

“Kami minta PLN harus tindak cepat perbaikan tiang listrik yang rusak, dalam waktu 1×24 jam listrik sudah menyala.

Tampak di lokasi gubernur langsung memberikan bantuan pada warga buang terkena banjir bandang.

Editor : Ron

Check Also

Kemarau Melanda, Forkopimcam Mulak Sebingkai Sosialisasi Cegah Karhutlah

Author : Jack MULAK SEBINGKAI, LhL – Di musim kemarau yang berkepanjangan ini, setiap instansi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO