Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PEMILIKNYA SEDANG LELAP TIDUR, PABRIK KERUPUK LUDES TERBAKAR

PEMILIKNYA SEDANG LELAP TIDUR, PABRIK KERUPUK LUDES TERBAKAR

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Apes dialami Cermana (66) warga Jalan Laskar At-Tohir, Kelurahan Pasar III, Kota Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Pasalnya, pabrik kerupuk miliknya yang terletak dekat rumanya habis dan rata dengan tanah akibat di lalap si jago merah pada Rabu (26/6/19) sekitar pukul 01.30 dinihari.

Pantauan di lokasi pagi ini Rabu (26/6/19), tampak Cermana si pemilik pabrik hanya bisa terdiam seribu bahasa saat menyaksikan tempat usaha rumahanya sudah rata jadi tanah.

Baca Juga  ABU NAWAS, SH : MUARA ENIM KABUPATEN YANG MENYENANGKAN

Menurut Didi Sahrodi (45) sebagai saksi dari kejadian tersebut dan Badrodin (40) thn,yang tinggal di komplek yang sama menyebut, mereka mengetahui kejadian tersebut saat api sudah meyebar ke semua bangunan pabrik tersebut.

“Tau-tau api lah besak nian waktu aku jingok”, ujar Didi, dengan dialek daerahnya.

Sementara korban Cermana mengaku, mulai mengetahui adanya kejadian itu dan tersadar dari tidurnya beberapa menit kemudian (Saat api sudah membakar pabrik).

“Saya terbangun dari tidur dan melihat api sudah membesar di tempat penggorengan kerupuk”, katanya.

Baca Juga  SMK NEGERI 2 MUARA ENIM KEJAR TARGET SEKOLAH RUJUKAN

Cermana menduga, munculnya api tersebut disebabkan masih ada sisa-sisa pembakaran kayu yang belum mati secara sampurna pada saat melakukan kegiatan pengorengan kerupuk.

“Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja tempat usaha rumahan saya habis terbakar,dan kerugian yang saya alami, kehilangan 2 lembar STNK, SIM C , KTP dan surat berharga lainya. Total kerugian kurang lebih .200, 000.000 (dua ratus juta rupiah)”, tutupya.

Editor : Ahmad

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO