Home / Umum / BUPATI MUSI RAWAS HADIRI PELANTIKAN FEDERASI PANJAT TEBING

BUPATI MUSI RAWAS HADIRI PELANTIKAN FEDERASI PANJAT TEBING

Author : Joh

MUSI RAWAS, LhL – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menghadiri pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Musi Rawas periode 2018 – 2022 dan sekaligus membuka Kejuaraan Open Turnanen Panjat Tebing Tingkat SD, SMP, SMA Putra/putri se Kabupaten Musi Rawas, Kamis (25/04/2019) di alun-alun Ibukota Kabupaten Musi Rawas-Muara Beliti.

Sebelum membuka Kejuaraan Open Turnamen Panjat Tebing, Bupati menyaksikan pelantikan Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Musi Rawas periode 2018-2022 oleh Sekretaris Umum FPTI Sumatera Selatan Rusman Afandi.

Dalam sambutannya, Rusman Afandi berharap dengan dilantiknya FPTI Kabupaten Musi Rawas akan menjadi cikal bakal terbentuknya pengurus FPTI ditiap daerah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, serta menciptakan bibit-bibit berbakat atlit Panjat Tebing di Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga  WOOW...! PNS EMPAT LAWANG DAPAT WARNING, HASIL SIDAK AKAN JADI BAHAN PENILAIAN 

Ketua harian FPTI Kabupaten Musi Rawas, Karjana, S.Pd berharap FPTI ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga khususnya olahraga panjat tebing.

Open Turnamen Panjat Tebing ini, lanjut Karjana diikuti perwakilan dari 6 sekolah ditingkat SMA, SMP berjumlah 8 sekolah dan ditingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti sebanyak 12 sekolah.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus FPTI untuk terus berjuang mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu untuk memajukan olahraga panjat tebing ini.

Baca Juga  POLSEK JARAI SAMBANGI PENGURUS LDII DAN MUHAMADIYAH KECAMATAN JARAI

Pemerintah daerah, kata Bupati siap mensuport dan akan membantu dengan melengkapi kebutuhan fasilitas olahraga ini minimal setaraf nasional sehingga event nasional dapat dilaksanakan di ibu kota musi rawas ini.

Dengan terbentuknya kepengurusan ini, dirinya berharap prestasi olahraga dibidang Panjat Tebing ini bisa semakin meningkat, khususnya untuk mempersiapkan atlit-atlit muda.

“Jika hal ini terus kita bina, saya berkeyakinan atlit Musi Rawas akan dapat berprestasi, tidak hanya ditingkat Nasional, namun bisa melaju ke tingkat International.

Editor : Ahmad

Check Also

Pj Bupati Muba Saksikan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

MUSI BANYUASIN, gemasriwijaya.net – Bertempat di lapangan apel Mapolres muba, pada hari ini Rabu (03/04/2024) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO