Home / REGIONAL / MUARA ENIM / TES URINE MENDADAK BAGI KEPALA DESA

TES URINE MENDADAK BAGI KEPALA DESA

Author : Dedi

MUARAENIM, LhL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim, yang bertempat di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim.tiba-tiba dikejutkan adanya tes urine oleh pihak BNN.

Penandatanganan pernyataan integritas kepada seluruh Kepala Desa (Kades) wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Rabu (10/4/2019) tiba-tiba dikejutkan adanya tes urine oleh pihak BNN.

Dalam tes urine kepada para kades tersebut, langsung dihadiri Kepala BNNK Muara Enim, AKBP A Rahman, SH, didampingi Kepala Dinas (Kadin) Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Enim H Emran Tabrani berserta para stafnya, dan anggota BNN Muara Enim itu sendiri.

Baca Juga  PLT BUPATI JADI INSPEKTUR UPACARA

Sementara dari hasil tes urine yang dilakukan BNN Muara Enim tersebut, dinyatakan belum ada para kades yang terindikasi penyalahgunaan narkoba alias negatif.

Namun menariknya,  sangat disayangkan ternyata ada berapa kades yang tak hadir dalam kegiatan tersebut. Dan, diduga ada para kades yang telah pergi ketika diadakan tes urine olen pihak BNN Muara Enim.

Sementara Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani mengungkapkan, terkait tes urine bertujuan baik dan bukan untuk mencari kesalahan. Namun niatnya dengan tujuan, yakni menghindarkan agar dalam menjalankan pembangunan roda pemerintahan desa tidak ada penyalahgunaan barang haram alias narkoba.

Baca Juga  DPC PROJO KABUPATEN MUARA ENIM BAGIKAN DAGING QURBAN KEPADA WARGA SEKITAR

“Ya, diharapkan dalam tes urine ini para kades dipastikan tidak memakai narkoba,” paparnya.

Terpisah, Kepala BNNK Muara Enim AKBP A Rahman SH ketika dikonfirmasi melalui via telpon mengatakan, jika ada yang terbukti menyalahgunakan narkoba, pihak BNN bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan, untuk itulah kita lakukan tes urine.

” Jika ada positif yang menggunakan, maka akan kita prores sesuai dengan peraturan,” ujarnya. Kamis, (11/4/2019).

Editor : Ahmad

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO