Home / REGIONAL / PU CKTR-P BAGIKAN 200 KWH GRATIS UNTUK RTM

PU CKTR-P BAGIKAN 200 KWH GRATIS UNTUK RTM

Author : Andre

MUSI RAWAS, LhL – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Dan Pengairan ( CKTR-P ) Kabupaten Musi Rawas tahun ini ( 2019 ) kembali membagikan pemasangan Kilowhatt (KWH) gratis, bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) kurang mampu yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

“Tapi yang kita utamakan sekali, yakni untuk desa tertinggal”, ungkap Kepala Dinas PU CKTR-P Kabupaten Musi Rawas Ristanto Wahyudi, ST, MT saat di wawancarai Wartawan di ruang kerjanya, Kamis ( 31/01/19 ).

Tahun ini (2019), kata dia, dinas PU CKTR-P kembali membagikan pemasangan KWH Gratis kepada RTM yang kurang mampu sebanyak 200 KWH. Prosedurnya, untuk desa yang dituju, akan diminta datanya kepada kepala desanya. Keluarga miskin yang kurang mampu yang belum punya KWH, Kades menyampaikan data tersebut.

Baca Juga  Remaja Cantik Siswi MTs Negeri 1 Muara Enim, Raih Juara 1 Lomba Model Siap Bersaing di Tingkat Nasional

“Data tersebut akan kami kroscek ke data PLN, karena PLN mempunyai data masyarakat penerima subsidi.yang belum mempunyai KWH, Namun bantuan ini diberikan bagi penerima subsidi PLN. Pemberian pemasangan KWH gratis ini, dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019 dengan dana sebesar Rp. 380 Juta.” jelas Ristanto.

Baca Juga  Waspadai DBD, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Himbau Warga Terapkan Hidup Bersih dan Sehat

Ristanto menambahkan, Tahun lalu (2018) dinas PU CKTR-P juga telah membagikan pemasangan KWH Gratis sebanyak 50 KWH kepada RTM yang kurang mampu. Di mana bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta untuk meningkatkan rasio elektrifikasi Musi Rawas.

“Bantuan pemasangan KWH gratis ini diprioritaskan bagi masyarakat yang menerima subsidi PLN, dengan kapasitas Empat Ampere,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedepannya dengan terpasangnya listrik di masyarakat yang kurang mampu ini, maka otomatis dari pihaknya berharap kesejahteraan masyarakat bisa diperbaiki,” pinta Ristanto.

Editor : Ahmad

Check Also

Pemkot Pagaralam Hadiri Launching Kawasan Tertib Lalu Lintas

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO