Home / REGIONAL / PEMKAB MUSI RAWAS SERAHKAN BANTUAN TSUNAMI SELAT SUNDA

PEMKAB MUSI RAWAS SERAHKAN BANTUAN TSUNAMI SELAT SUNDA

Author : Andre

Pandeglang, LhL – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menyerahkan bantuan kepada daerah yang terdampak Tsunami Selat Sunda pada 22 desember 2018 tahun lalu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan  yang diwakili oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau HJ. Zairida, SH, M.Hum kepada Pemkab Pandeglang, Rabu (16/01/2019) di Pendopoan Bupati Pandeglang Propinsi Banten.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita  didampingi oleh Kejari Pandeglang Nani Kartini, Sekertaris Daerah Pandeglang, Ferry Hasanudin dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang, Drs H Ramadhani.

Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau HJ. Zairida, SH, M.Hum didampingi Kadinsos musi rawas Agus Susanto dalam kata sambutannya mengatakan, seyogyanya bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Ketua TP PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan. Namun dikarenakan ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan, maka diwakilkan.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dan perhatian masyarakat Musi Rawas atas terjadinya bencana Tsunami Selat Sunda dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujar Kejari.

Baca Juga  DPC Partai Gerindra Pagaralam Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg Ke- KPU

Kajari menambahkan, agar bantuan kemanusiaan ini  dapat sedikit membantu dan meringankan beban korban terdampak bencana dan dirinya mewakili masyarakat musi rawas akan terus mendoakan, untuk para korban.

“Supaya dampak bencana ini segera dilalui, dan kembali normal serta bencana serupa tidak kembali terjadi,” pinta Kejari.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita  setelah menerima secara simbolis bantuan ini mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan dan perhatian dari Pemkab Mura dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang telah menyerahkan langsung bantuan yang saat ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat pandeglang.

“Dirinya memastikan bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Pandeglang khususnya yang terdampak bencana tsunami. Selain itu pihaknya mengharapkan doa agar daerah yang dipimpinnya dapat kembali normal dan bencana serupa tidak kembali terjadi,” harap Bupati.

Baca Juga  PKK Babat Toman Lakukan Pendampingan Anak Korban Banjir, Hingga Distribusi Bantuan

IMG-20190117-WA0022

Kepala Dinsos kabupaten Musi rawas, Agus dalam kata sbutannya juga mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan akumulasi dari hasil bantuan dari berbagai pihak baik masyarakat, OPD Mura, PNS dan perusahaan di Musi Rawas. Adapun bantuan yang diserahkan di antaranya bantuan dana Rp 150 juta, beras 5 ton, pakaian layak pakai 10 karung dan 8 kardus, mie instan 19 kardus, pakaian bayi 1karung, mukena 1 karung dan roti 1 kadus.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut peduli dalam membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang ini,” ungkap Agus.

Ikut serta mendampingi Kejari Lubuklinggau ini, di antaranya Kepala Bidang Humas Setda Mura, Decky Zulkarnain, Kabag Protokol Setda Mura, Rusana Mulawati, Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Musi Rawas.

Editor : Ahmad

Check Also

Pemkot Pagaralam Hadiri Launching Kawasan Tertib Lalu Lintas

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO