Home / REGIONAL / MUARA ENIM / DIDUGA PROYEK JEMBATAN GANTUNG UJANMAS GUNAKAN BESI BEKAS

DIDUGA PROYEK JEMBATAN GANTUNG UJANMAS GUNAKAN BESI BEKAS

Author : Karel

MUARA ENIM, LhL – Proyek ABPD tahun 2018 Kabupaten Muara Enim, salah satunya dianggarkan untuk pembuatan jembatan gantung sepanjang 240 meter, di wilayah Desa Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Alhasil, pengerjaannya sekarang hampir rampung dan tinggal sekitar 25% final.

Dalam pantauan awak media, aktivitas pembuatan jembatan ini berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Sehingga pekerjaan lebih cepat dari perkiraan, karena menggunakan tenaga harian sebanyak dua puluh orang yang berasal dari Desa Lubuk Nipis.

Baca Juga  KREATIFITAS KERAJINAN DARI DESA PERLU DIKAWAL

Darwis (45) yang merupakan pengawas pekerjaan jembatan itu, saat disambangi awak media di lokasi menjelaskan, bahwa pekerjaan ini diperkiraan sebulan lagi sudah clear

“Dan bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, ” terangnya, Senin (25/11/18).

Saat bersamaan, Alan (35) dari Lembaga Aliansi Indonesia juga menuturkan konstruksi jembatan terlihat baik, akan tetapi ada yang terlihat aneh dipandanganya.

“Besi yang dipakai untuk tiang dan pagar tangga jembatan diduga banyak menggunakan besi second (Bekas), padahal proyek jembatan ini menelan dana yang begitu besar. Lebih dari dua miliar rupiah, hingga proyek ini diduga tidak sesuai dengan penerapan Rencana Anggaran Biaya dari Pemerintah, ” ungkapnya.

Baca Juga  DPC Projo Muara Enim Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Kendati mengakui atas apa yang diungkapkan oleh Alan dari Aliansi Indonesia, namun hal ini dibantah langsung oleh Darwis selaku pengawas.

“Kami akui kalau itu besi second, tapi second pertamina merk cubing yang kualitas lebih baik dari stil walau baru”, katanya.

Masyarakat setempat berharap, proyek jembatan yang menelan dana fantastis ini,hendaknya kualitasnya pun baik, nyaman dan tahan lama.

Editor : Ahmad

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO