Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PAGUYUBAN TANJUNG ENIM AUDENSI BERSAMA PEMKAB MUARAENIM

PAGUYUBAN TANJUNG ENIM AUDENSI BERSAMA PEMKAB MUARAENIM

Author : Imam

MUARAENIM, LhL – Organisasi Paguyban Masyarakat Tanjung Enim audensi bersama Bupati dan wakil Bupati Muara Enim diruang rapat Serasan Sekundang 1. Rabu,(31/10/218).

Ketua paguyuban masyarakat Tanjung Enim Bagus, menjelaskan tujuan dan maksud dirinya bersama rekanya untuk memaparkan dan memberikan beberapa dokumen pokok permasalah yang ada diwilayah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul ,Kabupaten Muara Enim.

“Terima kasih atas diterima kami bertatap muka langsung dengan bupati dan wakil bupati yang baru,” ujar Bagus.

Lanjut Bagus, ada 17 korwil dalam organisasi paguyuban masyarakat Tanjung Enim dengan jumlah keseluruhan anggota sekitar 600 Kepala Keluarga(KK). Dan ada beberapa permasalahan yang terjadi diwilayah Tanjung Enim. Permasalahan yang utama adalah tanah beheersteren 63 hektar diwilayah Tanjung Enim yang tidak digunakan oleh perusahaan, dan saat ini telah ditempati warga selama puluhan tahun. Serta termasuk juga permasalahan tentang Tanjung Enim menuju kota wisata.

Baca Juga  JUMAT DEPAN KEMENDAGRI TINJAU LOKASI PEMEKARAN KECAMATAN PANANG ENIM

“Kita harapkan adanya sinergi antara pemerintah, anggota dewan, masyarakat serta pihak perusahaan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Tanjung Enim,” harapnya.

Ditambahkan juga oleh H.Sofian Efendi selaku ketua penasehat Paguyuban Masyarakat Tanjung Enim, permasalahan ini sudah lama terjadi, namun belum juga ada penyelesaian. Sama halnya permasalahan ini bapak dengan anak. Bapak sebagai pemerintahan dan anak sebagai rakyat. Sudah sepatutya bapak mengambil tindakan.

“Sudah seharusnya pemerintah membela rakyat dan rakyat membela pemerintah,” ujar Sofian.

Baca Juga  Puluhan Masyarakat Yang Tergabung Peduli Muara Enim, Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Gubernur Sumsel

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir.H.Ahmad Yani, M.M didampingi Wakil Bupati H. Juarsah,SH mengatakan, dirinya merespon dengan baik dan mendukung apa yang diperjuangkan oleh paguyuban masayarakat Tanjung Enim.

“Kita mendukung selagi itu untuk masyarakat, jikapun ada benturan kita akan berpihak kepada masyarakat berdasarkan kebenaran dan bukti yang ada,” ujar Yani.

Ditambahkan juga oleh wakil Bupati H.Juarsah,SH, pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung Tanjung Enim kota wisata dan permasalahan lainnya yang ada diwilayah Tanjung Enim, selagi itu untuk masyarakat sepanjang tidak ada masalah.

“Kalaupun ada benturan kita akan berpihak pada masyarakat selama itu benar,” tuturnya.

 Editor : Ahmad

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO