Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PKBTEF DAN SMABA MENGGELAR ACARA DONOR DARAH BERSAMA MASYARAKAT

PKBTEF DAN SMABA MENGGELAR ACARA DONOR DARAH BERSAMA MASYARAKAT

Author : Imam

MUARAENIM, LhL – Apresiasi yg luar biasa Kamis 18 Oktober 2018 kegiatan sosialisasi dan donor darah PKBTEF kolaborasi bersama PIK R dan SMA Bukit Asam Tanjung Enim. Kamis (18/10/2018).

Antusias para pendonor terlihat dari jumlah pendaftar sebanyak 185 orang dari jumlah tersebut hanya 118 orang yang bisa di ambil darahnya.karna dari jumlah 185 pendaftar ada beberapa orang yang tidak bisa untuk di ambil darahnya di karnakan kesehatan tidak setabil.

Kegiatan sosialisasi dan aksi donor darah ini begitu meriah dengan narasumber dr.Arlingga dari RSBAM..begitu antusias siswa untuk memberikan jawaban. Terik matahari tidak menghalangi semangat mereka untuk mendengarkan penjelasan dari narasumber dan juga dari sekrteris PMI Kabupaten muara enim.

Baca Juga  HEBOH.. BAYI MALANG INI DITEMUKAN DI KANTONG KRESEK

Menurut Aini Zahrahayu selaku ketua PKBTEF  mengatakan, kegiatan rutin Donor darah pkbtef ini adalah yang ke 14…kita merangkul generasi muda..anak anak sekolah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan ..dan kepedulian dg sesama..berharap ke depan akan menggandeng sekolah2 lain dan akan lebih banyak lagi komunitas dan jugo forum yang akan bergabung seperti selama ini..trimakasih kepada kepsek dan pembina PIK R juga guru2 SMABA yg sdh support untuk kegiatan ini..Bravo untuk Pemuda ..Komunitas dan forum juga siswa siswi Tanjung enim, katanya.

Di temui media  tempat terpisah kepala sekolah SMA bukit asam Ibu Evi Komalasri mengatakan,  Pihak sekolah sangat mensupport kegiatan PIK R SMA BA ini dan juga mengharapkan masukan masukan dari PMI,  penggiat sosial PKBTE dan dari kecamatan untuk dapat mengajak siswa siswi mereka dalam kegiatan postif ini.Karena kami ingin menumbuhkan rasa emphaty kepada siswa dg rasa peduli .

Baca Juga  JALAN BATU SURAU KEMBALI LONGSOR

“Semua berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut..semoga Tanjung enim makin terdepan dengan generasi muda yg tangguh dan hebat dan Akhlakul Karimah,” tuturnya.

Pantauan media di lapangan, Kegiatan positif ini d hadiri oleh ,PMI kabupaten muara enim, Lurah pasar tanjung enim, Ketua BKKBK Lawang kidul dan staff sma/smk dan smp lawang kidul berserta koramil, polres, pt sb, forum dan Komunitas yg ada d lawang kidul dan pendonor rutin dari PKBTEF.

Editor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO