Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BPBD MUARA ENIM GELAR DIKLATSAR CEGAH BENCANA

BPBD MUARA ENIM GELAR DIKLATSAR CEGAH BENCANA

Author : Imam Syafei

Muara Enim, LhL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim, adakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) pencegahan dan penanggulangan bencana. Yang diikuti oleh tenaga satuan tugas penanggulangan bencana BPBD Muara Enim selama 5 hari dari tanggal 23-27 April 2018 bertempat dihotel Griya Sentesa Muara Enim. Senin (23/4/2018). Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Muara Enim. Kodim 0404. Kejaksaan Negeri, Kepala lingkungan hidup, BPBD Sumsel, dan kepala BNN.

Baca Juga  KEJARI MUARA ENIM NUSNAHKAN SEJUMLAH BB

Bupati Muara Enim yang diwakili oleh stap ahli pemerintahan hukum dan politik, Asmili Zubaidi dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan, Bahwa penanggulangan bencana alam merupakan tanggung jawab semua elem masyarakat, pemerintah maupun lembaga lainnya. Yaitu dengan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana. Guna menghindari terjadinya korban jiwa. Yang mengakibatkan kerugian harta benda dan berubahnya tata kehidupan masyarakat.

Baca Juga  PTBA Bagikan 162 Akta Tanah Warga Bara Lestari II

“Bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita semua, dalam mengantisipasi terjadinya bencana”, ungkap Zubaidi

Ia berharap, terhadap peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam mengikuti pelatihan tersebut.

“Dan dapat mengimpelementasikan ilmu yang didapat dalam penanggulangan bencana yang terjadi”, harap dia.

Editor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO