Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MELALUI PRAMUKA, HIDUPKAN TANJUNG ENIM SEBAGAI KOTA WISATA

MELALUI PRAMUKA, HIDUPKAN TANJUNG ENIM SEBAGAI KOTA WISATA

Author : Dedi

MUARA ENIM, LhL – Acara perkemahan gebyar Tanjung Enim kota wisata, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim dipandang Positif oleh sekertaris Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin lantaran perkemahan yang melibatkan gerakan pramuka tersebut, sangat penting bagi generasi pemuda penerus bangsa.

“Pada pagi menjelang siang ini, kita masih diberi kesehatan oleh yang Maha Kuasa untuk hadir dalam rangka perkemahan gebyar di kota wisata Tanjung Enim,” ujar Hasanudin. dalam sambutannya, Jum’at (30/3/18).

Dikatakan Hasanudin, gerakan pramuka yang berjalan selama ini sangat baik. Namun demikian, bersama dengan itu tantangan juga semakin berat untuk generasi muda, karena pemuda dapat menjadi sangat berguna untuk generasi yang berkualitas. Maka di dalam kegiatan gerakan pramuka ini  sangat penting diadakan demi  terwujudnya pemuda yang berkualitas.

Baca Juga  KONTRAKTOR PT. MEGA PUSPA RAYA SUDAH SATU BULAN BELUM bAYAR UPAH TUKANG.

“Perkemahan gebyar wisata ini salah satu kegiatan yang  membentuk karakter peserta didik serta memperkenalkan bahwah kota Tanjung Enim adalah salah satu kota wisata di Kabupaten Muara Enim,” tambah Hasanudin.

Oleh karena itu, Hasanudin berharap bagi semua yang hadir disini, dapat mempromosikan kota wisata Tanjung Enim. Dan juga gerakan pramuka dapat menjaga keamanan dan kenyamanan baik wisata lokal dan maupun wisata asing sehingga mereka dengan senang berkunjung dikota wisata ini. Ia juga menitip pesan kepada adik-adik peserta kemah agar dapat menjaga kesehatan, kekompakan sesama anggota pramuka sehingga dapat membentuk karakter pemuda yang baik, karena kalianlah penerus generasi mendatang.

Baca Juga  Miliki Nominal Saham Terbesar Ketiga di BSB, Muara Enim Terima Dividen Rp 14,7 Milyar

“Kami berharap kepada kabupaten lain, jangan segan untuk mengundang kami jika kabupaten kalian mengadakan perkemahan pramuka. Dan sekali lagi saya menegaskan marilah kita bersama sama jadikan Kota Tanjung Enim sebagai kota wisata. Jayalah pramuka Indonesia, jayalah Indonesia. salam pramuka,” tutupnya.

Editor : Zadi

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO