Home / REGIONAL / BANDAR SABU DIGEREBEK, INI KATA BUPATI PALI

BANDAR SABU DIGEREBEK, INI KATA BUPATI PALI

Author : Hendry

PALI, LhL – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Muara Enim dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Darmawan, pada Selasa pagi (20/03) sekitar pukul 08:30 WIB menggrebek sebuah rumah diduga bandar narkoba di Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pada penggrebekan di rumah yang diketahui milik Aa (23) warga desa tersebut berhasil diamankan Barang Bukti berupa diduga narkoba jenis Sabu-sabu seberat 1,125 kilogram, uang tunai sebesar Rp 359.470.000,-, satu buah brankas, dua unit timbangan digital, tujuh bungkus besar klip plastik dan satu buah KTP atas nama tersangka.

Namun sayang, pada penggrebekan itu, tersangka berhasil melarikan diri meskipun polisi sempat melakukan penembakan.

Baca Juga  KPU RI Mulai Merekrut Anggota PPK dan PPS

“Kita turunkan 14 orang anggota  ditambah back up dari Polsek -polsek tetangga,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, saat lakukan press release di depan Mapolsek Talang Ubi, dihadiri Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, ketua DPRD PALI, Drs Soemarjono dan Kepala Kejaksaan Negeri PALI, Yunitha Arifin, Selasa (20/03).

Diakui Kapolres bahwa sebelum penggrebekan, anggotanya telah melakukan pengintaian selama dua minggu terhadap dua tempat milik tersangka. Dan BB yang didapat terdapat di dua tempat, ada yang didalam brankas dan ada diluar brankas.

“Tersangka berhasil melarikan diri, anggota kami sempat melakukan penembakan ketika melihat tersangka lari. Namun karena suasana semakin ramai oleh warga, kami hentikan tembakan. BB kita amankan dan nilai Narkoba yang didapat berkisar nilainya Rp 2 Milyar,” tandas Kapolres.

Baca Juga  Sat Pol PP Kota Pagaralam Amankan 3 Pemuda Yang Melakukan Pengerusakan Aset Daerah

Diharapkan Kapolres bahwa dengan keberhasilan mengungkap kasus ini, bisa mendorong terbentuknya Polres di PALI.

“Kami berharap sesuai keinginan Bupati PALI dalam mempercepat terbentuknya Polres PALI pasca pengungkapan kasus ini. Dan dengan pengungkapan ini akan kita lakukan pengembangan selain kita buru tersangka ini,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Bupati PALI mengapresiasi kinerja Polres Muara Enim yang telah berhasil mengungkap kasus tersebut.

“Ini capaian yang luar biasa, dan kami sarankan kepada gembong narkoba untuk insyaf. Karena kita semua bakal mati, jangan racuni generasi muda kita dengan racun narkoba,” ujar Bupati.

Editor : Zadi

Check Also

Jalan Talang Mandung Telah Diperbaiki, Warga Berterima kasih

Author : RON MUBA, LhL – Tiga hari setelah ditinjau langsung oleh Pj Bupati Muba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO