Home / Umum / UNBK SEBAGAI TOLAK UKUR KEBERHASILAN

UNBK SEBAGAI TOLAK UKUR KEBERHASILAN

Author : Kayan M

EMPATLAWANG, LhL – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengadakan simulasi Ujian Berbasis Komputer (UNBK) di aula Ruang Komputer SMPN 2 Tebing Tinggi, Rabu (14/2/18) sekitar Pukul 08 : 30 Wib

Kepala SMPN2 Tebing Tinggi, Stevanus Eko Septianto, S. Pd melalui Waka Kurikulum, Nilawati menjelaskan bahwa simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ini bertujuan menjadikan tolak ukur pihak sekolah untuk mengtetahui kemampuan para siswanya.

“Hari ini kita adakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK), yang nantinya akan kita jadikan tolak ukur untuk mengetahui kemampuan para siswa-siswi kita sampai dimana kesipan mereka baik itu penguasaan komputer maupun hasil belajar mereka selama ini”, ungkapnya.

Baca Juga  ASWARI HADIRI PERTEMUAN KAPOLDA BERSAMA KETUA PARPOL SE-SUMSEL

Nilawati berharap dengan diadakannya simulasi UNBK ini bisa membuat mental para siswa menjadi lebih siap, agar pada pelaksaaannya nanti para siswa tidak gugup lagi.

“Saya berharap agar siswa-siswi khususnya yang sudah kelas IX atau kelas 3 ini tidak terkejut lagi, sudah tahu cara pengoprasian komputer pada saat mengahadapi ujian yang sesungguhnya nanti, yang insha Allah akan mereka hadapi 23 April 2018 nanti berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun”, tuturnya

Baca Juga  LAGI, PHYTON 8 METER DITEMUKAN WARGA DENGAN PERUT MEMBUNCIT

Masih kata Nilawati, siswa yang mengikuti simulasi UNBK berjumlah 97 orang yang akan dibagi menjadi beberapa sesi agar seperti ujian yang sesungguhnya.

“Seluruh siswa yang berjumlah 97 orang hari ini, akan kita ujikan semua dengan cara dibagi menjadi beberapa sesi. Tujuannya, aagar simulasi ini berjalan seperti ujian yang sesungguhnya”, tutupnya.

Editor : Zadi

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO