Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PEMERINTAH SIDAK PASAR JELANG TAHUN BARU DAN NATAL 

PEMERINTAH SIDAK PASAR JELANG TAHUN BARU DAN NATAL 

Laporan Imam Muara Enim
MUARAENIM, LhL – Jelang tahun Baru 2018 dan hari raya natal 2017, Polres Muara Enim, intansi pemerintah beserta tim Satgas Pangan sidak pasar inpres Muara Enim untuk mengetahui harga pangan dan memantau stok bahan pokok sembako, Senin (18/12/2017).
Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melaui Kanit Pidsus Iptu Morris Widiharto SIK mengatakan, kegiatan bersama Tim Satgas Pangan ini, guna memantau dan mengecek langsung, ketersediaan pangan di pasar, harga pangan serta mutu pangan di pasar.
“Sidak Ini untuk mengetahui harga pangan dan stok sembako di pasar,” katanya.
Lanjutnya dari hasil sidak diketahui bahwa ketersedian pangan di Pasar Inpres masih stabil dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai pada tahun baru dan natal mendatang. Untuk harga sembako ada kenaikan sedikit di beberapa item
“Iya untuk persedian stok bahan pokok di pasar cukup hingga tahun baru dan natal. Masalah kebaikan harga kita akan pelajari apakah kenaikan harga tersebut akibat adanya penimbunan bahan pokok atau bagaimana, kalau terbukti melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai hukum,” jelasnya.
Ditempat sama, Wartini Kepala Bidang tata perdagangan dinas perdagangan Kabupaten Muara Enim, menambahkan sidak kali ini tidak ditemukan makanan yang mengandung formalin atau bahan pengawet lainnya, hanya sebatas kenaikan harga saja.
“Iya, Ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti beras, cabai, dan telur,” ucap Wartini
Turut hadir Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIk MPP, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Holtikultura dan Peternakan, Dinas Kesehatan,  Kasat Reskrim Polres Muara Enim dan Kasat Intelkam Polres Muara Enim.

Baca Juga  MINTA HUJAN, PEMERINTAH DAN MASYARAKAT HELAT SHALAT ISTISQA

Editor :  Hafiz

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Beri Santunan Ramadan untuk 17 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan santunan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO