Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / GURU ADALAH PANUTAN MURIDNYA BAIK DI DALAM MAUPUN DI LUAR LINGKUNGAN SEKOLAH

GURU ADALAH PANUTAN MURIDNYA BAIK DI DALAM MAUPUN DI LUAR LINGKUNGAN SEKOLAH

Author : HENDRIADI

MERAPI BARAT, LhL- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 Pemerintah Kecamatan Merapi Barat Menggelar upacara bendera di lapangan upacara SMP N 1 Merapi Barat, Sabtu, (25/11/2017).

Camat Merapi Barat Kamran, SE selaku Inspektur upacara dalam peringatan HUT PGRI Ke-72 tersebut sekaligus membacakan sambutan ketua umum pengurus besar PGRI pada upacara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017.

“Peringatan HUT PGRI tahun 2017 ini dengan mengusung tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter,” terang Camat.

Kamran menambahkan, pada setiap tanggal 25 November, diseluruh pelosok negeri, di kantor kantor pemerintah hingga sekolah, semuanya bersama sama memperingati HGN yang juga merupakan HUT PGRI sesuai instruksi presiden Nomor 78 Tahun 1994. Penempatan ini diperkuat dalam UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.

“Sejak kelahiran 100 hari setelah kemerdekaan RI, dengan dijiwai semangat proklamasi 17 Agustus 1945, PGRI gigih berjuang mencerdaskan bangsa, mengisi kemerdekaan dalam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan berperang melawan kebodohan. Kini di era digital, PGRI sebagai organisasi profesi, siap melakukan transformasi perubahan sebagai kekuatan moral intelektual yang terus menerus mengajak dan mendorong seluruh pengurus dan anggotanya untuk belajar, mengakrabi teknologi dan beragamnya. Sumber belajar dari pusat pembangunan diri dan pengembangan pengetahuan dan keterampilan anak didik. Perubahan mindset menjadi fokus perubahan kedalam PGRI agar para guru, pendidik dan tenaga pendidikan menjadi sosok inspiratif yang dirindukan kehadirannya oleh anak pendidikan,” terangnya.

Baca Juga  IZIN LINGKUNGAN PT PERSADA PALEMBANG YANG BEROPERASI DI DESA SUKA CINTA TELAH TERBIT

Lebih lanjut Kamran menambahkan, pada kesempatan ini, dirinya mewakili semua mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru-guru dan tenaga kependidikan disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dalam kesempatan ini pula, kami mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-72. Sesuai dengan tema pada Hari Guru tahun ini, marilah kita semua sebagai guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang guru/pendidik yang mempunyai prilaku baik, sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didiknya. Guru adalah seorang panutan bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah,” ujar Camat.

Baca Juga  TBS PKH MERAPI BARAT GELAR EDUKASI PENERIMA BPNT

Disisi lain, Kepala Sekolah SMP N 1 Merapi Berat Poniman, Spd saat dikonfirmasi mengatakan, Pada 25 November  2017  ini PGRI  genap berusia 72  tahun.

“Hari ini kita melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan  HUT  ke-72  PGRI  dan  Hari  Guru  Nasional. Dan alhamdulillah sekolah kami terpilih menjadi tuan rumah untuk upacara, hal ini membuat kami bangga dan senang sebagai tuan rumah, karena memilih sekolah kami,” ungkap Poniman.

Editor : ZADI
 

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO