Home / REGIONAL / MUARA ENIM / ISHAK MEKKI HADIRI RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA KE III HUT KE 71 MUARA ENIM

ISHAK MEKKI HADIRI RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA KE III HUT KE 71 MUARA ENIM

MUARA ENIM, LhL – Hari ini, Senin (20/11/17), Rapat Paripurna Istimewa Ke III DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Muara Enim yang Ke-71 Tahun 2017 di ruang rapat Gedung DPRD Kabupaten Muaraenim, resmi digelar.

IMG-20171120-WA0077

Rapat Paripurna Istimewa ke III DPRD ini, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Ishak Mekki, MM dan dampingi Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar beserta Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH dan Ketua DPRD Muaraenim Aries HB.

IMG-20171120-WA0076

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran tamu undangan di Bumi Serasan Sekundang, khususnya kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan dan Kapolda Sumatera Selatan, serta tamu undangan, yang telah menyempatkan diri dan berkenan menghadiri acara ini.

IMG-20171120-WA0075

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung program Provinsi Sumatera Selatan yang akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES ke-18 Tahun 2018”, ujarnya.

Muzakir mengatakan, bahwa dalam RPJM Nasional 2015 – 2019 pemerintah telah menetapkan visi pembangunan nasional yaitu: “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandasakan gotong royong”. ucapnya.

Baca Juga  GABUNGAN ORMAS DAN LSM PERTANYAKAN LAPORAN TENTANG DAK PUSKESMAS

IMG-20171120-WA0123

Visi ini diwujudkan melalui 7 (tujuh) misi pembangunan Nasional dan di dukung oleh 9 (sembilan) agenda pembangunan yang kita kenal dengan NAWACITA.

“Visi dan misi pembangunan Nasional ini sejalan dengan Visi Pembangunan Kabupaten Muara Enim, yaitu “Mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang”. serta misi Kabupaten Muara Enim.

IMG-20171120-WA0088

“Meningkatkan Kualitas kehidupan masyarakat,  Melaksanakan Reformasi Birokrasi, Meningkatkan pengembangan Ekonomi Berbasis Sumber Daya Lokal, Meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan kelestarian lingkungan hidup”, ungkap Muzakir.

Dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim, imbuh dia, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama masyarakat dan dunia usaha secara bersinergi senantiasa menggali potensi sumber daya alam yang ada secara optimal untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Selain dari sektor pertambangan, Kabupaten Muara Enim memiliki potensi yang cukup besar dari sektor pertanian dalam arti luas dengan total luas perkebunan karet mencapai 149.276 Ha, perkebunan kelapa sawit 22,810 Ha, perkebunan kopi 23.449,5 Ha, dan padi sawah 45.838 Ha”, katanya.

Keberhasilan Kabupaten Muara Enim Merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus memberikan motivasi dan semangat bagi Aparatur Sipil Negara dan masyarakat untuk bekerja lebih keras, bersinergi, dan inovatif dalam melaksanakan pembangunan menuju terwujudnya masyarakat Kabupaten Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang tercinta.

Baca Juga  KAJARI MUARAENIM BAGIKAN PAKET SEMBAKO

Adapun penghargaan yang didapat oleh Kabupaten Muara Enim Pada Tahun 2017 Yakni, Piala Adipura Buana ke 12 (dua belas) dari Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan, Piala Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang ke-7 (tujuh), Pangripta Nusantara 2017 dari Bappenas Pangripta Sriwijaya 2017 dari Gubernur Sumatera Selatan Penghargaan atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Tahun 2016 yang ke-3 (tiga), Meraih  Opini dengan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke empat kalinya dari BPK Republik Indonesia, Sertifikasi   Akreditasi  Paripurna  RSUD  H. M. Rabain Muara Enim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)Juara I Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Juru Imunisasi TK. Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sum-Sel Ir H Ishak Mekki MM, Kapolda Sum-Sel, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH, Kapolres Muaraenim Enim AKBP Leo Andi Gunawan MPP, Dandim 0404 Muaraenim dan puluhan tamu undangan lainnya. (ADV/Humas).

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO