Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / HINDARI KECELAKAAN WARGA PAGUN PASANG PALANG DIDEKAT JEMBATAN AIR KERUH

HINDARI KECELAKAAN WARGA PAGUN PASANG PALANG DIDEKAT JEMBATAN AIR KERUH

Author: Armansyah

PAGAR GUNUNG, LhL – Untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang bisa saja mengancam keselamatan masyarakat dengan menggunakan mobil dan motor, maka sebagian masyarakat Kecamatan Pagar Gunung, memberikan palang pengaman di  3 jembatan yang menuju wilayah pedesaan.

Palang di pinggir jembatan yang dibuat secara sederhana dan manual oleh masyarakat dan terbuat kayu. Tiga jembatan tersebut yang biasanya disebut masyarakat dengan sebutan jembatan, air keruh, air ayun dan air kuali.

Mipta (42), salah satu masyarakat pagun mengatakan, dengan sengaja dibuat penghalang tambahan jembatan, tidak lain bertujuan untuk menghindari kecelakaan.

“Jembatan ini sangatlah berbahaya, posisinya saja tepat di bagian jalan tikungan yang cukup patah, maka dari itu dengan kompak oleh masyarakat untuk menambah penghalang sederhana ini” ujarnya saat di wawancarai Kamis (9/11/17).

Baca Juga  140 AIR TERJUN SUDAH DIBUKUKAN PANORAMIC OF LAHAT

Sementara itu masih kata dia, dirinya berharap agar masyarakat yang mengendarai motor dan mobil, masih tetap waspada dan berhati hati.

“Karena penghalang yang kami tambahkan ini tidak begitu kuat, bahannya saja terbuat dari kayu bukan dari besi,” pintanya.

Selain itu Camat Pagar Gunung, Isyroni SE, melalui Sekcam Marles Yuniardi membenarkan, adanya penambahan kayu penghalang di 3 jembatan tersebut.

“Ya, memang benar masyarakat menambahkan kayu yang disusun untuk penghalang, agar tidak terjadinya kecelakaan, jadi bila sepertinya ada motor dan mobil yang tidak bisa lagi mengendalikan kendaraannya karena posisi di tikungan yang cukup tajam, mereka tidak langsung jatuh ke bawah di permukaan air sungai yang sangat dalam,” ungkapnya.

Baca Juga  SAMBUT HUT PGRI KE 72, PGRI PAGAR GUNUNG ADAKAN BERAGAM LOMBA

Ia juga berharap, dengan telah selesai penambahan kayu penghalang ini, ke depannya tidak ada lagi kecelakaan yang sudah terjadi sebelumnya.

“Dulu sudah sering terjadi mobil masuk ke jurang dekat jembatan tersebut, sehingga bisa mengancam keselamatan pengemudi motor dan mobil. Saya harap untuk ke depan tidak terjadi lagi hal yang seperti itu”, pungkasnya.

Editor: Zadi

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO