Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / PANTAU DD, ASWARI BILANG DESA PELAJARAN PATUT DICONTOH

PANTAU DD, ASWARI BILANG DESA PELAJARAN PATUT DICONTOH

Author : Rohmiatun

JARAI, LhL – Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i.SE memantau langsung realisasi pembangunan tembok Tebat Besak “Kolam Besar” untuk embung desa melalui Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Pelajaran Kecamatan Jarai, Kamis (2/11/17).

Pembangunan kolam ini bertujuan untuk dimanfaatkan masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian, perikanan dan salah satu wisata kecamatan, yang tidak begitu jauh dari Kota Pagar Alam ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat yang akrab dengan sapaan Kak Wari ini disambut hangat oleh jajaran perangkat desa dan masyarakat di Kecamatan Jarai. Ia mendukung penuh langkah dan program yang digagas oleh perangkat desa bersama masyarakat Desa Pelajaran dalam menggali potensi sumber daya alam di wilayahnya.

Baca Juga  M TITO KARNAVIAN "KEBANGGAAN WONG KITO" RESMI JADI KAPOLRI

“Ya Bupati kita bangga, satu bangunan bisa dimanfaatkan tiga sumber ekonomi bagi masyarakat. Patut dicontoh oleh desa-desa yang lain di Kabupaten Lahat. Meskin tidak sama program pembangunannya”, ungkap Kepala DPMD Kabupaten Lahat Fauzan Khori Denin, di saat mendampingi kunjungan orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan Kamis (02/11/17).

Usai meninjau realisasi DD dan ADD, Bupati Lahat juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Jarai sembari bersantai dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Dirinya berpesan, agar dalam pengelolaan ADD dilakukan secara bersama-sama. Keterbukaan perangkat desa dan dukungan masyarakat akan program yang direalisasikan tentu menjadi kunci tepat sasaran program pusat ini.

Baca Juga  Coba Curi Motor, YJ Ditangkap Anggota Polsek Jarai

“Jaga kekompakan, saling dukung dan jangan ada kekisruhan diperjalanan program ADD yang diperuntukkan bagi otonomi desa ini”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Warga Desa Karang Anyar Keluhkan Pelayanan PLN Cabang Lahat

Author : Ganda Coy LAHAT, – Warga Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO