Home / Umum / SATRESKRIM POLRES LAHAT AMANKAN ABG PEREMPUAN SAAT ASYIK NGELEM

SATRESKRIM POLRES LAHAT AMANKAN ABG PEREMPUAN SAAT ASYIK NGELEM

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – “Ngelem” yaitu menghirup uap lem, zat pelarut, atau zat sejenisnya dengan maksud untuk mendapatkan sensasi baru atau kesenangan hati. Hal inilah yang menjadi keprihatinan kita bersama. Pasalnya budaya ngelem kini bukan sesuatu yang asing lagi bahkan banyak orang secara terang-terangan melakukan perbuatan itu di pinggir jalan umum dan di tempat keramaian kejadian ini memang sangat Ironis, barang yang beredar luas dan sangat mudah didapat dengan harga yang lumayan murah ini, justru menjadi ancaman bagi generasi bangsa kita.

Ngelem yang kini terkenal di kalangan kaum penerus bangsa khususnya yang biasa terlihat yaitu anak-anak dan remaja jalanan, biasanya dilakukan karena beberapa factor seperti faktor ekonomi keluarga di bawah kemiskinan, atau kenakalan remaja semata. Dan kasus anak-anak jalanan ini biasanya terdapat di negara-negara miskin atau berkembang.

Baca Juga  DIDUGA CARI UNTUNG "GILA GILAAN" PROYEK JALAN COR BETON SELEBANG JADI AMBURADUL

Mendapat laporan dari masyarakat, Kamis (03/08) perihal adanya anak anak jalanan yang menyalah gunakan tempat pasar pagi, yang berada di Kelurahan Kota Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten sebagai tempat untuk ngelem (menghisap zat memabukan), menanggapi hal tersebut Polres Lahat melalui anggota Satreskrim Polres Lahat serta SPK Polres Lahat dalam pimpinan Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar, mendatangi pasar ini guna mengamankan anak tersebut.

Pantauan pewarta, penghisap lem ini adalah ABG (Anak Baru Gede) dan yang lebih mirisnya lagi, anak ini adalah berjenis kelamin perempuan nampak saat ditanyai petugas, dirinya masih dalam pengaruh zat kimia yang terkandung dalam lem ini. Ketika ditanya ABG ini cuma menatap petugas, dengan tatapan kosong dan tidak mengerti.

Baca Juga  KERETA PENGANGKUT BATU BARA TABRAK JALUR PEMBATAS

Guna memberikan efek jera, anggota kepolisian ini kemudian menggiring anak ini menuju Polres Lahat, guna dilakukan pembinaan.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar mengungkapkan, bahwa kelakuan “ngelem” Ini adalah suatu hal yang harus kita perhatikan bersama karena bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas. Untuk itu pihaknya bakal memberikan pembinaan pada generasi penerus Bangsa ini.

“Kita bawa ke Polres Lahat guna dilakukan pembinaan, ini adalah bentuk kenakalan remaja yang bisa mengarah ketindakan gangguan Kamtibmas, hendaknya ini menjadi perhatian  kita semua. Nanti kita akan panggil orang tua yang bersangkutan, dan anak ini akan kita lakukan pembinaan,” terangnya.

Editor : YADI 

Check Also

Pembangunan Spal Tahun Anggaran 2024 di Desa Talang Sawah Mulai Dikerjakan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 201/PMK …

SMM Panel

APK

Jasa SEO