Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / MINIM ANGGARAN, KEGIATAN TUJUH BELASAN MASIH DALAM RENCANA

MINIM ANGGARAN, KEGIATAN TUJUH BELASAN MASIH DALAM RENCANA

Author : RIADI
EMPAT LAWANG, LhL – Demi menjaga dan melestarikan kebudayaan agar dapat menjadi bagian dari jiwa masyarakat khususnya generasi muda di Kabupaten Empat Lawang. Maka kabupaten ini peduli dan terus berusaha melestarikan budaya. Termasuk melaksanakan kegiatan seperti lomba yang bertemakan budaya seperti lomba tari dan semacamnya.
Kabid Kebudayaan Harti Lingsih mengatakan, memang sudah sewajarnya saat ini kebudayaan yang menjadi ciri khas Kabupaten Empat Lawang harus dijaga dan dilestarikan termasuk oleh anak muda. Sebab, anak muda merupakan generasi penerus, untuk mengadakan giat lomba-lomba bertemakan kebudayaan menjelang 17 Agustus nanti.
“Sebagai warga daerah, kita harus melestarikan kultur kebudayaan yang ada. Termasuk melaksanakan giat-giat yang bertemakan kebudayaan agar generasi penerus dapat menanamkan jiwa bertanggung jawab dan kebanggaan terhadap budaya,” ungkap Harti, Rabu (2/08).
Lanjutnya, untuk saat ini memang belum ada giat tersebut, akan tetapi pihaknya masih merencanakan beberapa agenda, walaupun masih dalam tahap perencanaan, dikarenakan keterbatasan anggaran. Namun tidak menutup kemungkinan giat kebudayaan bisa dilaksanakan kalau dana anggarannya cukup.
“Untuk saat ini belum ada, tapi rencana itu ada. Ya, kalau anggarannya mencukupi, pasti agenda-agenda tersebut dapat dilaksanakan, demi menjaga kelestarian budaya daerah menjelang hari kemerdekaan,” lanjut Harti.
Untuk itu, katanya, momen menjelang hari kemerdekaan tahun ini merupakan kesempatan menggali potensi masyarakat, khususnya anak muda dalam menjaga melestarikan budaya daerah.
“Potensi-potensi masyarakat harus digali. Melalui momen kemerdekaan inilah masyarakat dapat ikut andil dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah Kabupaten Empat Lawang,” tutup Harti.
Editor : YADI
Baca Juga  BUPATI RESMIKAN TIGA AIR TERJUN, KEMANG MANIS JADI LOKASI WISATA

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO